Dua Tersangka Kabur Dari Sel Tahanan Mapolres Ende, Ini Penjelasan Kapolres

  • Bagikan
Kapolres Ende, AKBP Andre Librian, SIK. (FOTO: LEXI SEKO/TIMEX)

ENDE, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dua tersangka yang selama ini ditahan di sel Mapolres Ende, Rabu (22/6) dini hari kabur. Dua tersangka ini ditahan atas kasus kepemilikan narkoba jenis sabu dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Mereka berhasil kabur saat hujan deras mengguyur Kota Ende. Kedua tersangka masing-masing S yang tersandung kasus curanmor, dan R yang ditahan atas kasus narkoba jenis sabu yang ditangkap di Kecamatan Nangapanda. 

Kapolres Ende, AKBP Andre Librian dikonfirmasi via telepon, Rabu (22/6) petang membenarkan kaburnya dua tersangka tersebut.

Menurut Andre, kedua tersangka tersebut kini dalam pengejaran anggotanya. "Memang benar dua tersangka yang ditahan di sel Polres kabur saat hujan deras. Dan kini anggota kami tengah melakukan pengejaran terhadap dua orang tersebut," ujarnya seraya menambahkan petugas yang piket juga ikut diperiksa. 

Andre menyebutkan, kedua tersangka tersebut diduga kabur saat hujan turun deras sekitar pukul 01.00 Wita hingga pukul 02.00 Wita dinihari. "Saat itu memang hujan sangat deras. Dan kemungkinan mereka kabur saat itu sekitar pukul 01.00 wita hingga 02.00 wita," sebutnya.

Diduga, kedua tahanan itu merusak plafon lalu melarikan diri. Padahal plafon tersebut, tambah dia, diberi terali besi. Trali besi tersebut mereka bengkokan kemudian berhasil keluar dari sel lalu kabur.

Menurut Andre, salah satu tersangka yang kabur itu merupakan titipan dari pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Ende, dan kini dalam proses persidangan di pengadilan. "Yang terkait kasus narkoba yakni R yang kita tangkap di Nangapanda sementara satu lagi S ditahan karena kasus curanmor," sebut Andre Librian. 

Terpisah, Wakapolres Ende, Kompol I Ketut Suka Abdi mengatakan, semua anggota telah diterjunkan untuk melakukan pengejaran terhadap kedua tersangka. Dirinya berharap kedua tersangka bisa segera ditangkap. 

"Dipimpin KabagOps, semua anggota telah diterjunkan untuk mencari dan menangkap kedua tersangka yang kabur. Lihat sendiri di kantor cuma saya sendiri dan ASN, selebihnya melakukan pengejaran," ungkapnya. 

Terpantau media ini, di Mapolres Ende, kondisi sepi. Tampak cuma beberapa aparat yang berjaga di ruang SPK. Menurut Kapolres, anggota yang lain sedang di lapangan melakukan pengejaran.

Hingga berita ini dipublish Rabu (22/6), belum ada informasi terbaru terkait dengan operasi pengejaran. (Kr7) 

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan