Kontingen Pesparawi NTT Rebut 11 Emas dan 1 Perak, Esthon Foenay: Spektakuler

  • Bagikan
Ketua LPPD NTT, Esthon L. Foenay. (FOTO: ISTIMEWA)

Ikut 12 Kategori Lomba Pesparawi Nasional XIII/2022

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencetak prestasi membanggakan di ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII/2022 yang berlangsung di Yogyakarta, 19 - 26 Juni 2022.

Dari 12 kategori lomba yang diikuti, anak-anak Bumi Flobamorata pulang dengan membawa 11 medali emas dan satu medali perak.

"Kita nyaris pulang dengan membawa 12 emas, hanya satu kategori yang kita dapat perak, yang 11 kategori kita dapat medali emas dari total 12 kategori lomba pada Pesparawi Nasional kali ini," ungkap Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi NTT, Ir. Esthon L. Foenay kepada TIMEX, Senin (27/6).

Esthon menyebutkan, raihan prestasi yang diperoleh pada Pesparawi Nasional kali ini melampaui capaian prestasi pada Pesparawi XII/2018 di Pontianak, Kalimantan Barat, dimana ketika itu, NTT pulang dengan membawa 9 medali emas.

"Sebenarnya di Pesparawi XIII ini kita targetkan 9 medali emas, sama seperti capaian tahun 2018 di Pontianak. Ternyata, kali ini hasilnya spektakuler. Selamat untuk kontingen Pesparawi NTT pada Pesparawi Nasional XIII Tahun 2022 di Kota Yogyakarta yang berhasil meraih 11 emas dan 1 perak dari 12 kategori lomba yang diikuti," ucap mantan Wakil Gubernur (Wagub) NTT ini.

Esthon kemudian menyebutkan 11 medali emas yang berhasil direbut itu, yakni:

  1. Kategori Paduan Suara Dewasa Campuran
  2. Kategori Musik Pop Gerejawi
  3. Kategori Musik Gereja Nusantara (Kota Kupang)
  4. Kategori Paduan Suara Pria (Kabupaten Kupang)
  5. Kategori Paduan Suara Remaja/Pemuda (Kabupaten TTS)
  6. Kategori Paduan Suara Wanita (Kabupaten Alor)
  7. Kategori Solo Remaja/Pemuda Putera (Kabupaten Sabu Raijua)
  8. Kategori Solo Remaja/Pemuda Puteri (Kabupaten Sumba Tengah)
  9. Kategori Solo Anak Usia 7-9 (Kabupaten Sumba Timur)
  10. Kategori Solo Anak Usia 10-13 (Kabupaten Sumba Timur)
  11. Kategori Paduan Suara Anak (Kabupaten Sumba Barat)

Sedangkan medali perak, sebut Esthon, dipersembahkan Vocal Group dari Kabupaten Sumba Barat Daya. "Semoga capaian prestasi di Pesparawi Nasional XIII kali ini makin memotivasi kita untuk mempersiapkan diri menghadapi even serupa ke depan. Sampai jumpa di Pesparawi XIV di Provinsi Papua Barat tahun 2025 mendatang," pungkas Esthon. (aln)

  • Bagikan