Lakalantas Maut di Ruteng Renggut Dua Nyawa

  • Bagikan
OLAH TKP. Aparat Polres Manggarai melakukan olah TKP Lakalantas maut di Desa Pong Murung, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Minggu (26/6). (FOTO: Humas Polres Manggarai for TIMEX)

RUTENG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kecelakaan maut melibatkan sepeda motor dan dump truk terjadi di jalan nasional Trans Flores jalur Ruteng-Labuan Bajo. Tepatnya di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Langkas, Desa Pong Murung, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Minggu (26/6).

Lakalantas maut yang terjadi sekira pukul 14.58 Wita itu telah merenggut dua nyawa, yakni penumpang sepeda motor yang dibonceng. Kedua korban yang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP), yakni NJ, perempuan berusia 4 tahun, dan IJ, perempuan berusia 20 tahun. Kedua korban merupakan warga Kelurahan Wae Belang, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai.

"Dua korban yang tewas di TKP ini, dibonceng oleh pengendara sepeda motor, FJ. Alamat sama dengan dua korban. Saat itu mereka menggunkan sepeda motor honda beat EB 5673 EM warna hitam," sebut Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten melalui Paur Humas, Ipda I Made Budiarsa kepada TIMEX, Minggu (26/6) malam.

Lanjut Budiarsa, pengendara sepeda motor, FJ, kondisinya mengalami luka cukup serius dan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Rafael Cancar, Kecamatan Ruteng. Sementara sopir dump truk dengan nomor polisi EB 9398 E, YCG, laki-laki berusia 30 tahun dengan alamat Desa Meler, Kecamatan Ruteng, saat ini sudah diamankan di Polres Manggarai.

"Peristiwa itu bermula ketika pengendara sepeda motor dan dua orang korban, datang dari arah timur jurusan Ruteng. Sementara dump truck dari arah berlawanan. Diduga, FJ, mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dan saat itu cuaca sedang hujan dengan kondisi badan jalan licin," kata Budiarsa.

Akibatnya, lanjut Budiarsa, pengendara sepeda motor diduga tak bisa mengendalikan laju sepeda motornya sehingga terjatuh di badan jalan sisi kiri. Sedangkan kedua orang yang dibonceng jatuh ke sisi kanan jalan. Disaat yang bersamaan, datang dump truck yang melaju di jalurnya namun tak dapat menghindari korban sehingga terlindas.

"Dua korban ini langsung meninggal dunia di TKP. Setelah itu kedua korban dibawa ke RS Rafael Cancar. Polisi sudah lakukan olah TKP, dan kejadian lakalantas ini sedang ditangani oleh Unit Gakkum, Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai," sebutnya. (*)

Penulis: Fansi Runggat

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan