Sambut HUT Ke-76 Bhayangkara, Bripda Dius Bagi-bagi Sembako

  • Bagikan
BERBAGI. Bhabinkamtibmas Desa Ubedolumolo, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Bripda Klaudius F. Benda membagikan paket sembako bagi sejumlah warga di desa binaannya, Kamis (23/6). Kegatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76. (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

BAJAWA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Institusi Polri tahun ini genap berusia 76 tahun. Demi menyambut Hari Bhayangkara tersebut, Bhayangkara Pembinan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Ubedolumolo, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Bripda Klaudius F. Benda, melakukan hal positif dengan berbagi kasih kepada warga binaan, Kamis (23/6).

Sejumlah warga yang menerima bantuan Bhabinkamtibmas, Bripda Klaudius, kepada TIMEX, menyampaikan terima kasih atas perhatian itu. "Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih dan bersyukur karena sudah mendapatkan bantuan. Bantuan menyambut hari Bhayangkara ini baru pertama kali saya dapat," ungkap Kristina Koe, 41, salah satu warga di RT 01, Dusun Turenaru, saat ditemui TIMEX.

Hal senada juga disampaikan Margaretha Uze, 23, warga RT 14, Dusun Bosiko. Margaretha menyampaikan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas di wilayah itu yang telah memberi perhatian melalui pemberian bantuan sembakonya.

"Walaupun sedikit, tapi kami merasa sangat beruntung bisa memilikinya. Semoga Pak Bhabin selalu diberikan kesehatan, murah rejekinya, dan terus dekat dengan kami masyarakat. Selamat ulang tahun yang ke-76 Pak Polisi," ucap Margaretha.

Sementara itu, Bripda Klaudius F. Benda menjelaskan, bantuan yang ia berikan tersebut merupakan wujud syukurnya dalam menyambut hari Bhayangkara ke-76. Karena itu, ia menyisakan sebagian dari penghasilannya berupa gaji untuk memberikan bantuan berupa paket sembako kepada 12 KK warga Ubedolumolo.

"Bantuan yang kami berikan ini bisa membantu beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan seharinya, walaupun sekadarnya atau tidak seberepa besar," ujar Bripda Dius --sapaan akrabnya.

Bripda Dius mengaku, bantuan paket sembako tersebut hanya berisi beras, gula, teh kotak, mi instan, telur, dan minyak goreng. "Semoga ini bisa bermanfaat untuk warga binaan saya. Saya berharap dengan tindakan ini, kedepannya saya dengan masyarakat desa terus bekerjasama dalam menjaga situasi wilayah agar tetap aman dan harmonis," harapnya. (*)

Penulis: Saver Bhula

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan