Latihan Kerja Selesai, Polres Belu Lepas Siswa Diktukba SPN Polda NTT

  • Bagikan
UPACARA. Wakapolres Belu, Kompol I Putu Surawan saat memimpin upacara pelepasan kembali Siswa Diktukba TA 2022 SPN Polda NTT di lapangan upacara Polres setempat, Kamis (30/6). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

ATAMBUA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Setelah hampir genap sebulan melaksanakan latihan kerja di Polres Belu, sebanyak 50 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri (Diktukba) Polri tahun anggaran (TA) 2022 akhirnya kembali ke lembaga pendidikan Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang, Polda NTT.

Pelepasan kembali siswa Diktukba TA 2022 tersebut ditandai dengan apel penyerahan siswa latihan kerja (Latja) dipimpin langsung Wakapolres Belu, Kompol I Putu Surawan, di Lapangan Upacara Polres setempat, Kamis (30/6).

Pantauan langsung TIMEX, Wakapolres Belu, Kompol I Putu Surawan menyerahkan berita acara penyerahan kembali siswa Diktuba kepada Kabag Jarlat SPN Polda NTT, Kompol I Wayan Suparta.

Hadir dalam apel penyerahan itu, pejabat utama dan perwira staf Polres Belu, pendamping siswa dari SPN Polda NTT serta para mentor Polres Belu yang diikuti seluruh anggota Polres setempat.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Kristiyanto kepada TIMEX, Kamis (30/6), menyampaikan terima kasih kepada seluruh siswa Diktuba yang telah selesai melaksanakan latihan kerja di wilayah Polres Belu.

“Puji Tuhan pelaksanaan Latja berjalan dengan aman dan lancar. Siswa hadir disini 50 orang dari tanggal 2 Juni dan hari ini (30/6, Red) bersiap kembali ke SPN. Semua dalam keadaan lengkap, tidak ada yang sakit ataupun membuat pelanggaran," ungkapnya.

Kapolres Yosep menyebutkan, selama mengikuti Latja, para siswa diberi sejumlah materi dari para pejabat utama Polres dan para mentor. Kapolres berharap materi yang sudah diperoleh ini dapat diamalkan dengan baik seperti materi latihan kerja, baik teori maupun praktik di lapangan yang belum pernah dirasakan selama berada di SPN.

Yosep juga berpesan kepada siswa Diktukba Polri supaya setiap hal positif yang sudah didapatkannya selama di Polres Belu, dijadikan sebagai bekal di lapangan setelah menjadi anggota Polri.

“Di sini tentunya banyak hal sudah diberikan para mentor, baik itu teori maupun praktik mengenai tugas-tugas pokok Polri. Saya berharap apa yang didapatkan, itulah bekal mereka nanti setelah dilantik menjadi anggota Polri. Tentunya yang positif kalian bawa, dan yang jelek ditinggalkan,”pesannya. (mg26)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan