Komunitas Motor KMO Gelar Khitanan Massal Sambil Kampanye Aman Berkendara

  • Bagikan
Staf Ahli Wali Kota Kupang, dr. I Wayan Ari Wijana (tengah), Ketua KMO, Alan Yoga Girsang (kiri), dan Ketua Panitia, dr. Ronald Melvianno (kanan) pose bersama usai seremoni pembukaan acara khitanan massal di Masjid Al Anshar Alak, Selasa (5/7). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Komunitas pecinta sepeda motor, Kupang Max Owners (KMO) kembali menggelar kegiatan sosial masyarakat. Kali ini, KMO bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang menggelar khitanan massal di Puskesmas Alak, Selasa (5/7).

Sebanyak 50 anak laki-laki mendapatkan layanan khitanan massal di Masjid Al Anshar Alak.
Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Wali Kota Kupang, dr. I Wayan Ari Wijana, didampingi Ketua KMO, Alan Yoga Girsang, Ketua Panitia Pelaksana, dr. Ronald Melvianno, SpAn, dan pengurus serta anggota komunitas KMO.

Ronald Melvianno menjelaskan, kegiatan ini bertepatan dengan libur sekolah, dan mereka yang mendapatkan layanan khitanan ini masih anak-anak usia sekolah dasar. Tujuan KMO gelar kegiatan ini juga karena dalam dua tahun belakangan, komunitas ini melihat kegiatan serupa minim atau tidak dilakukan akibat pandemi Covid-19.

"Begitu pandemi menurun, kita ambil inisiatif untuk buat kegiatan sunatan massal," jelas dr. Ronald saat diwawancarai di Masjid Al Anshar Alak, Selasa (5/7).

Ronald menyebutkan, kegiatan ini mendapat dukungan para sponsor dan pengurus masjid terkait. Selain kegiatan khitanan massal ini, Ronald mengaku, KMO juga akan melakukan kegiatan lainnya hingga pada 28 Oktober nanti, dimana tanggal ini merupakan ulang tahun KMO.

"Di sepanjang waktu hingga 28 Oktober nanti, Kupang Max Owners akan melakukan berbagai kegiatan seperti donor darah, edukasi ke sekolah-sekolah mengenai cara berkendara yang aman, lalu membagi pengalaman enterpreneur di berbagai universitas," jelas Ronald yang mengaku bangga karena kegiatan ini mendapat respon luar biasa dari warga.

Ronald berharap ke depan kegiatan sosial serupa lebih besar lagi agar lebih banyak yang menerima manfaat. Kupang Max Owners, melalui berbagai kegiatan sosial seperti ini mau mengenalkan terutama kepada anak-anak soal komunitas motor bisa menjadi saluran berkat.

"Naik motor itu bukan untuk gaya-gayaan atau untuk arogan di jalan, tapi lebih banyak hal positif yang bisa dilakukan dalam komunitas, selain sosial juga ada edukasi," ungkap dia.

Ronald Michael selaku Distributor Sales Manager (DSM) PT. Roda Timor Perkasa menyebut pihaknya menjadi salah satu sponsor karena kegiatan komunitas ini bersifat sosial yang berdampak positif baik langsung maupun tidak langsung terhadap masyarakat.

Untuk segala kegiatan yang diselenggarakan nantinya, kata dia lagi, akan mendapatkan dukungan penuh dari pihaknya terus maka diharapkan komunitas ini terus solid ke depan.

"Kita siap untuk bekerjasama terus ke depannya, apalagi ini kegiatan sosial yang sangat berdampak pada masyarakat," katanya. (r2)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan