Naik Pangkat, Kapolres Ngada Lantik 19 Bintara dengan Siraman Air Kembang

  • Bagikan
NAIK PANGKAT. Kapolres Ngada, AKBP Padmo Arianto melakukan seremoni pelantikan personil Polri yang naik pangkat dengan siraman air kembang, bertempat di lapangan apel Polres Ngada, Senin (4/6). (FOTO: ISTIMEWA)

BAJAWA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kapolres Ngada, AKBP Padmo Arianto, SIK., memimpin upacara pelantikan kenaikan pangkat Bintara Polri, Polres Ngada yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat, bertempat di lapangan Polres setempat di Bajawa, Senin (4/7). Para personil itu dilantik dengan tradisi siraman air kembang.

Kenaikan pangkat ini berdasarkan Keputusan Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH., MH., Nomor: Kep/257/VI/2022, tanggal 26 Juni 2022, tentang kenaikan pangkat Bintara Polri Polres Ngada sebanyak 19 orang periode 1 Juli 2022.

Kapolres AKBP Padmo Arianto, mengatakan, selaku pejabat baru di Polres Ngada ini, dia meminta izin untuk bergabung bersama keluarga besar Polres Ngada, dan sebagai wujud perkenalan kepada rekan-rekan sekalian.

"Sebelum kami bergabung bersama rekan-rekan di Polres Ngada ini, saya bertugas di Korps Brimob. Sebagian besar saya bertugas dijajaran korps Brimob kurang lebih 20 tahun," ungkapnya.

"Saya harap kita berjuang bersama-sama dan kerja bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sesuai visi dan misi Polres Ngada. Selaku Kapolres Ngada, saya minta dukungan dan kerja sama serta sama-sama kita kerja untuk membangun Polres Ngada lebih baik, dan menjadi lebih baik," pintanya.

Mengenai kebijakan, program-program yang sudah ada, Kapolres mengajak jajarannya untuk terus tingkatkan sesuai situasi dan kondisi yang ada, baik program-program dari Mabes Polri, Polda NTT, serta visi-misi Polres Ngada.

"Dan sesuai dengan tugas pokok kita, yaitu melindungi masyarakat, mengayomi, dan melayani masyarakat serta tingkatkan penegakan hukum," pesannya. "Program Kapolri yaitu Presisi, saya yakin rekan-rekan sudah melaksanakannya dan tinggal kita tingkatkan lagi," sambungnya.

AKBP Padmo mengatakan, kedepan Polres Ngada dihadapkan dengan tugas-tugas yang cukup padat, dan hari ini, Selasa (5/7) dilaksanakan upacara Hari Bhayangkara ke-76. "Mari kita persiapkan dengan baik. Kita juga akan melaksanakan kegiatan wasrik dari Itwasum Polri yang akan di laksanakan di Polres Ende. Agar Waka Polres Ngada dan Kabag Ops mempersiapkan personil yang ditunjuk untuk mengikuti kegiatan tersebut dan dipersiapkan bahan-bahan yang diperlukan dalam sasaran wasrik Itwasum Polri," perintahnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Padmo juga mengingatkan seluruh jajarannya untuk selalu memperhatikan penampilan personil, menjaga selalu kebersihan, dan yang terakhir adalah, selalu ingat akan ibadah.

"Agar diperhatikan oleh kita semua yaitu jangan tinggalkan ibadah rekan-rekan sekalian. Beribadah sesuai agama dan kepercayaan rekan-rekan masing. Kalau rajin beribadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, saya yakin semua persoalan, urusan, permasalahan yang kita hadapi pasti akan diberi jalan dan akan teratasi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Dalam pelantikan itu, hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Ngada, Ny. Chihi Padmo Arianto, bersama pengurus Bhayangkari, para pejabat utama Polres Ngada, para Kapolsek jajaran, dan seluruh personil Polres Ngada. (*)

Penulis: Saver Bhula

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan