Binmas Polres Ngada Kunjungi SMPN 1 Bajawa, Ini Tujuannya

  • Bagikan
BINPOLMAS. Satuan Binmas Polres Ngada mengedukasi siswa-siswi SMPN 1 Bajawa melalui pembentukan karakter, Kamis (21/7). (FOTO: ISTIMEWA)

BAJAWA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Satuan Binmas Polres Ngada melaksanakan sambang dan kegiatan Binpolmas di SMPN 1 Bajawa, Kelurahan Tanalodu, Kecamatan Bajawa, Kamis (21/7)

Personil Satuan Binmas Polres Ngada dalam kegiatan tersebut mengedukasi para pelajar, khususnya para siswa yang baru masuk di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Para pelajar dibekali dengan materi seperti dampak dari kenakalan remaja, tertib berlalu lintas, disiplin terhadap aturan sekolah dan norma-norma bermasyarakat, serta disiplin dalam mengakses atau menggunakan media sosial.

Kasat Binmas Polres Ngada melalui Kanit Binkamsa, Bripka Enos Loasana mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Polri, dalam hal ini Polres Ngada melalui satuan Binmas Polres Ngada dalam memberikan pembinaan kepada para remaja yang rentan akan pengaruh atau pergaulan negatif dan dampak perkembangan medsos apabila dipergunakan dengan baik.

Bripka Enos berharap agar setelah mendapatkan materi ceramah, para siswa/siswi bisa lebih disiplin, baik di lingkungan sekolah, menaati aturan ataupun norma-norma sosial masyarakat, tidak mengemudikan kendaraan, serta bisa menjadi pribadi yang berguna buat keluarga, sekolah, dan untuk masa depan.

Kepala SMPN 1 Bajawa, Dra. Maria Crescentia Imelda mengatakan, kegiatan sambang dan penyuluhan yang dilaksanakan oleh anggota Binmas Polres Ngada sudah berlangsung selama tiga hari. Ini dikhususkan bagi siswa/siswi kelas tujuh.

"Siswa/siswi kelas 7 yang baru memasuki babak baru di lingkungan sekolah ini, membutuhkan pengenalan situasi di lingkungan sekolah, dan kami sangat membutuhkan bantuan dari bapak-bapak Kodim 1625/Ngada dan Polres Ngada," jelasnya.

"Pendidikan tentang disiplin, pengetahuan, dan bimbingan sedini mungkin sangat kami butuhkan dari Polres Ngada, terutama tentang bahaya narkoba dan dampaknya, kenakalan remaja, larangan dan bahaya menggunakan kendaraan di usia masih remaja (SMP), dan dampak media sosial apabila digunakan atau diakses secara tidak benar dan baik, serta dampak-dampak hukum penyalahgunaan media sosial," tuturnya.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran anggota Polres Ngada yang sudah membantu kami dalam mendidik/mengawasi/membentuk karakter siswa/siswi kami. Kami berharap mereka kedepannya menjadi generasi yang sehat, generasi yang unggul, generasi yang berguna, dan menjadi harapan dan kebanggaan dirinya, orang tua, masyarakat, dan bangsa," harap Maria.

Untuk diketahui, personil yang melaksanakan kegiatan tersebut, yakni Kaur Mintu, Aipda Rosadailma Ngula, Kanit Binpolmas, Bripka Ferdin Siku, Kanit Binkamsa, Bripka Enos Loasana, dan Kanit Bintibsos Bripka Ricky Polin. (*)

Penulis: Saver Bhula

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan