Pastor Paroki St. Yoseph Lantik Pengurus Dewan Pastoral Stasi Manulai II

  • Bagikan
BP DPS St. Petrus Manulai II resmi dilantik Pastor Paroki St. Yoseph Naikoten RD. Yohanes Rusae dalam perayaan ekaristi yang berlangsung Minggu (24/7). Tampak para pengurus foto bersama Pastor Paroki St. Yoseh, RD. Yohanes Rusae, Co. Pastor Yohanes Kartiba, RD. Andrea Alo'a dan diakon. (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pastor Paroki St. Yoseph Naikoten, RD. Yohanes Rusae, melantik dan mengukukuhkan Badan Pengurus Dewan Pastoral Stasi (BP DPS) St. Petrus Manulai II masa bakti 2022-2025. Selain itu, turut dikukuhkan juga tiga Kelompok Umat Basis (KUB) di stasi tersebut.

Pelantikan BP DPS berlangsung dalam misa kedua, Minggu (24/7). Misa dipimpin RD. Yohanes Rusae, didampingi RD. Andrea Alo'a dan Co Pastor RD. Yohanes Kartiba serta seorang Diakon. Misa ini dihadiri sekira 500 umat Stasi St. Petrus Manulai II, dan dimeriahkan penampilan koor dari Kelompok Kategorial Legio Maria.

Acara pelantikan dipimpin langsung Pastor Paroki St. Yoseph yang ditandai dengan pembacan sumpah dan janji melaksanakan tugas-tugas pengabdian bagi karya-karya pelayanan gereja di hadapan imam dan umat.

BP DPS Stasi. St. Petrus Manulai II yang dipimpin Matheus Moi Benidau itu bertugas membantu Co Pastor dalam tugas-tugas pelayanan, apalagi perkembangan umat di Stasi St. Petrus Manulai II yang sangat cepat sehingga tidak semua hal diurus oleh Co Pastor.

Pastor Paroki St. Yoseph Naikoten usai memimpin perayaan misa pelantikan meminta para pengurus DPS St. Petrus Manulai II untuk bekerja bersama-sama dan kompak dalam menjalankan tugas pelayanan kepada umat di stasi tersebut. Karena hanya dengan kerjasama yang baik diantara ssama pengurus, maka semua tugas dan pelayanan dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, ia juga meminta pada pengurus untuk tidak melihat hal-hal yang telah dikerjakan oleh badan pengurus sebelumnya, apalagi membicarakan kejelekan pengurus yang sudah demisioner. "Cukup bicarakan hal-hal yang baik dan telah dilakukan oleh pengurus yang lama," pinta RD. Yohanes Rusae dalam arahannya.

Pastor Paroki berharap, dengan adanya pengurus baru dapat meningkatkan pelayanan gereja kepada umat di Stasi St. Petrus dan kepada umat untuk mendukng dewan stasi dan para pengurus KUB yang baru dilantik dalam pelayan-pelayanan gereja.

Sementara itu, Ketua DPS Stasi St. Petrus Manulai II masa bakti 2022-2025 Matheus Moi Benidau menyampaikan terima kepada umat yang telah mempercayainya memimpin DPS St. Petrus Manulai I.

Dirinya meminta umat untuk membantu dan membangun kerja sama yang baik untuk memajukan stasi St. Petrus yang bakal dipersiapkan menjadi Paroki Manulai II. “Saya mengharapkan kita semua membangun sinergitas antara satu sama lain,” harapnya.

Adapun ketiga KUB yang dilantik bersamaan dengan pelantikan Badan Pengurus Stasi St. Petrus Manulai II, yakni Pengurus KUB Santa Maria Bunda Orang Miskin, Santa Maria Ratu Pencinta Damai, Santu Fransiskus Asisi, dan kelompok Kategorial OMK, PS BB & Misdinar periode 2022-2025. Pelantikan itu mengambil tema "Bekerja Sama-Sama" untuk melayani Tuhan. (yl/aln)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan

Exit mobile version