Berlangsung Meriah, Turnamen Golf 60 Tahun Bank NTT Pecahkan Rekor Peserta

  • Bagikan
PEMUKULAN BOLA ASAP. Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho bersama Komandan Lanud El Tari, Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan (kanan) melakukan pemukulan bola pertama (bola asap) pada perhelatan Turnamen Golf HUT ke-60 Bank NTT di Padang Golf El Tari, Sabtu (30/7). (FOTO: SULTAN EKA PUTRA/TIMEX)

Diikuti 70 Golfer NTT dan Luar NTT

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sebanyak 70 golfer ikut berlaga pada Turnamen Golf dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-60 Bank NTT yang berlangsung di Padang Golf El Tari Kupang, Sabtu (30/7).

Turnamen yang dimulai jam 06.30 Wita ini ditandai dengan pemukulan bola pertama berupa bola asap oleh Direktur Utama (Dirut) Bank NTT Herry Alexander Riwu Kaho bersama Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan.

Turnamen ini terbilang meriah karena dari 70 golfer yang ikut ambil bagian dalam even ini, tidak saja berasal dari NTT namun juga dari luar NTT. Jumlah ini juga sekaligus memecahkan rekor peserta terbanyak selama berlangsungnya even di Padang Golf El Tari ini.

Bahkan pada turnamen kali ini, baru pertama kali terjadi di Padang Golf El Tari, panitia menyiapkan gadis payung bagi semua peserta untuk membantu menghalau teriknya matahari sekaligus memberi semangat bagi para pemain.

Setelah 7 jam berjibaku di tengah teriknya matahari, tepat jam 13.30 Wita, semua Golfer finish menyelesaikan 18 hole. Karena Padang Golf El Tari baru tersedia 9 hole, sehingga dilakukan dua kali putaran.

Sebagai tradisi di club house, dimulai makan siang bersama dan pembagian door prize untuk semua Golfer berupa barang-barang elekronik, alat-alat rumah tangga dan puncaknya dilakukan penarikan Grand Prize berupa 1 unit handphone dan 1 unit sepeda motor matic, kemudian dilanjutkan dengan acara seremonial.

Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho memberi sambutan. (FOTO: Sultan Eka Putra/TIMEX)

Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho dalam sambutannya singkatnya mengatakan, turnamen Golf ini dilaksanakan sebagai rangkaian perayaan HUT ke-60 Bank NTT. Momentum ini juga diharapkan dapat membangun spirit sportifitas dalam rangkat membangun NTT.

Bank NTT, kata Alex Riwu Kaho, memiliki komitmen untuk terus mendorong kemajuan UMKM, dimana setiap kegitannya memberikan tempat khusus untuk memperkenalkan dan menjual produknya, termasuk di turnamen Golf ini. "Kerena UMKM sudah terbukti mampu tetap bertahan pada saat terjadi krisis ekonomi," tutur Alex Riwu Kaho.

Semantara itu, Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan mengaku sangat senang karena turnamen kali ini diikuti banyak peserta, padahal acara ini beberapa kali mengalami penundaan.

Untuk itu, lanjutnya, dimasa mendatang akan diupayakan diadakan turnamen setiap bulan. "Bahkan Padang Golf El Tari akan dilengkapi lampu penerangan supaya bisa bermain di malam hari," katanya.

Usai seremoni, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang juara dan penyerahan hadiah.

Pemenang Turnamen Golf 60 Tahun Bank NTT:

  • Best Gross Overall: Mr. Steven Angkriwang
  • Best Nett Overall: Mr. Tondi Tampubolon
  • Longgest Drive: Mr. Doni Winarso
  • Nearest To The Line: Mr. Irwan Hendiyanto

Juara Flight A:
- Best nett I: Mr. Muh. Syafei
- Best nett II: Mr. Ama Nunuhitu
- Best nett III: Mr. Helmy Zulkarnain

Juara Flight B:
Best nett I: Mr. Sultan Eka Putra
Best nett II: Mr. Harry Alexander Riwu Kaho
Best nett III: Mr. Christ Adoe

Juara Fligt C:
- Best nett I: Mr. Stanis Tefa
- Best nett II: Mr. Sarus Oropao
- Best nett III: Mr. Victor Chandra

Kepada pemenang untuk semua kategori, panitia memberikan hadiah berupa piala tetap dan uang pembinaan. (sep/aln)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan