Dubes RI untuk Australia: Luar Biasa, Produk Asal Sumba Masuk Australia

  • Bagikan
Delegasi Kadin Indonesia saat berbincang-bincang dengan Dubes RI untuk Australia, Dr. Siswo Pramono di Konjen RI di Sydney, Selasa (2/8). (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Australia, Dr. Siswo Pramono menyampaikan kebanggaannya lantaran produk coklat asli Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa masuk langsung ke Australia. Produk coklat dimaksud adalah Ghaura Chocolate yang berproses dari biji kakao asal Sumba, dan kini telah dijual di Australia.

"Luar biasa sekali karena produk dari Sumba bisa langsung masuk ke Australia. Ini sangat membanggakan sekali," ungkap Dubes Siswo Pramono saat menerima delegasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dipimpin Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid, di Konjen RI di Sydney, Australia.

Pernyataan Dubes Siswo itu tertuang dalam tayangan video singkat yang dikirim Ketua Kadin NTT, Bobby Lianto kepada TIMEX, Selasa (2/8). Bobby merupakan salah satu Ketua Kadin yang turut serta dalam delegasi Kadin Indonesia ini.

Bobby Lianto hadir membawa produk-produk asal NTT, salah satunya Ghaura Chocolate untuk dipromosikan di Australia, salah satunya peluncuran varian baru Ghaura Chocolate hasil olahan biji kakao asal Malaka.

Bagi Dubes Siswo, apa yang dilakukan Bobby Lianto bersama Kadin NTT merupakan suatu hal yang sangat membanggakan. Terutama bagi warga Indonesia yang tinggal di Australia. "Ke depan kita semakin mempromosikan produk-produk dari Nusa Tenggara dan Indonesia di belahan bumi selatan ini," harap Dubes Siswo. (aln)

  • Bagikan