Meriahkan HUT RI, Sotis Hotel Gelar Aneka Kegiatan Olahraga

  • Bagikan
BADMINTON. Para karyawan Sotis Hotel Kupang saling adu ketangkasan dalam pertandingan Badminton di Global Sport Tofa. Pertandingan ini berlangsung dari 14 Juli dan berakhir 4 Agustus 2022. (FOTO: Sotis Hotel Kupang for TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Manajemen Sotis Hotel Kupang tak cuma fokus kejar profit dalam usahanya, namun jelang momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), salah satu hotel Bintang 4 di Kota Kupang, NTT ini menggelar aneka kegiatan.

Sebagaimana yang sering digelar banyak pihak pada momentum tujuhbelasan ini, manajemen Sotis Hotel pun ikut memeriahkan momen hari besar nasional itu dengan menggelar pertandingan beberapa cabang olahraga antarkaryawan hotel itu.

General Manajer (GM) Sotis Hotel Kupang, Sari Sedhu, S.Kom kepada TIMEX, Rabu (3/8) menjelaskan, ada istilah yang umumnya dilakukan menyambut HUT RI, yakni acara ‘tujuhbelasan’. Ini merupakan sebuah istilah untuk beberapa perlombaan kecil di desa/kelurahan ataupun dalam lingkungan terkecil, yakni RT/RW yang tujuannya memeriahkan perayaan kemerdekaan RI.

"Dengan ini, kita dapat menyaksikan berbagai kebahagiaan yang terpancar dari tawa dan perjuangan masyarakat yang menonton maupun yang mengikuti perlombaan yang ada. Nah, Sotis Hotel Kupang juga punya cara tersendiri dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia," kata Sari.

Menurut Sari, sejak awal Juli 2022, Sotis Hotel Kupang telah mengadakan beberapa pertandingan yang diikuti oleh masing-masing dapartemen yang ada di hotel tersebut. Antara lain pertandingan Badminton Ganda Campuran, Futsal Pria, dan tarik tambang putri. Ini menjadi sarana penunjukan bakat, minat, dan kemampuan masing-masing karyawan, serta menciptakan employee engagement terhadap perusahaan.

Sari menyebutkan, sejak 14 Juli 2022, di Global Sport Tofa, berlangsung pertandingan Badminton dan final pada 4 Agustus 2022. Sementara pertandingan Futsal sendiri sudah dimulai babak penyisihannya pada 27 Juli 2022, dan final pada 3 Agustus 2022.

Tidak hanya itu, pada saat yang bersamaan, yaitu 27 Juli 2022 juga diadakan pertandingan tarik tambang putri yang berlangsung di Pantai Pasir Panjang, tepatnya di belakang Sotis Hotel Kupang.

“Dengan aneka kegiatan pertandingan dalam menyemarakkan Hari Proklamasi ini, Sotis Hotel Kupang ingin menambah kemeriahan dan menumbuhkan kerja sama dan kekompakan di antara para karyawan. Selain itu, keterlibatan tim merupakan upaya untuk menunjukan bahwa pekerjaan kita tidak menjadi penghalang untuk terus berolahraga dan menyalurkan bakat serta minat yang kita punya lewat kebersamaan dan kesempatan yang ada,” pungkas GM berparas ayu ini.

Public Relation Sotis Hotel Kupang, Inri Boru menambahkan, semua kegiatan pertandingan ini dilengkapi dengan hadiah-hadiah menarik untuk para pemenangnya, dan baru akan diserahkan pada puncak perayaan HUT ke-77 RI, 17 Agustus 2022. (aln)

  • Bagikan