Ciptakan Laboratorium Atlet, Gavriel Gelar Turnamen Voli di Kupang

  • Bagikan
Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas foto bersama Gavriel Putranto, Ketua Panitia Sokan Teibang, Ibunda Gavriel, Ny. Deisti Astriani Tagor, dan para undangan usai pembukaan turnamen Bola Voli Sahabat Gavriel, di Yayasan Advent, Noelbaki, Selasa (2/8). (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Gavriel Putranto, B.A, M.Sc menggelar turnamen Bola Voli Sahabat Gavriel yang diikuti 18 tim putra/putri di Kabupaten Kupang. Turnamen yang berlangsung di komplek Yayasan Advent-Noelbaki ini dimaksudkan untuk terus menggelorakan semangat olah raga, khususnya cabor Bola Voli di Kabupaten Kupang.

Dengan turnamen ini, Gavriel berharap, Kabupaten Kupang ke depan bisa menjadi laboratorium atlet Bola Voli di NTT.

Kegiatan yang dimulai sejak Selasa, 2 Agustus dan akan berakhir 14 Agustus 2022 itu dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas dan disponsori oleh Founder Manufarm, sebuah perusahaan pakan ternak pimpinan Gavriel Putranto.

Gavriel Putranto dalam sambutannya merasa bersyukur bisa menggelar kegiatan turnamen Bola Voli di Kabupaten Kupang. Dengan turnamen ini, Gavriel bermaksud agar anak muda di Kabupaten Kupang bisa mengekspresikan kemampuan dan skill mereka di cabang olah raga Bola Voli. "Saya berharap agar turnamen ini dapat mewadahi bakat generasi muda NTT, terutama di Kabupaten Kupang," harapnya.

Gavriel dalam kesempatan itu juga mengatakan bahwa ke depan akan ada seleksi nasional di Kupang, dan berharap NTT menajdi laboratorium atlet Bola Voli rasional. "Saya melihat besarnya potensi di bidang Bola Voli di Kabupaten Kupang, dan saya akan hadir terus serta mendukung generasi muda NTT untuk memajukan olah raga khususnya Bola Voli di NTT," kata Gavriel.

Gavriel meyakini, dengan turnamen yang diselenggarakan itu dapat membantu generasi muda Kabupaten Kupang meningkatkan rasa percaya diri dan mengajarkan generasi muda lainnya tentang pentingnya mengejar prestasi serta berkoordinasi sebagai tim untuk meraih kemenangan, dan bisa menjadi contoh bagi generasi muda lainnya.

Kepada para peserta, Gavriel meminta agar yang menjadi pemenang nantinya tetap rendah hati dan kepada yang belum meraih juara agar tidak patah semangat. "Belajarlah dari kesalahan dan memperbaiki kesalahan Anda untuk kompetisi selanjutnya," pesannya.

"Junjung tinggi sportivitas dan rawat terus semangat olah raga diantara kita. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa menyertai kita," sambungnya.

Ketua Panitia Turnamen, Sokan Teibang dalam laporannya menyampaikan turneman bola voli Sahabat Gavriel merupakan yang pertama dan akan terus dilakukan ke depan. Ia berharap, di tahun mendatang lebih banyak tim yang mengikuti turnamen itu.

“Turnamen ini digelar untuk mengembangkan bakat anak muda di Kabupaten Kupang, khususnya di olah raga Bola Voli. Turnamen ini akan terus diadakan setiap tahun menjelang HUT RI,” kata politikus Partai Golkar ini.

Hadir pada acara pembukaan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Kupang yang juga Ketua DPD II Partai Golkar, Daniel Taimenas, Ketua AMPG NTT, Restu Baptista Dupe, Kades Noelbaki, tokoh masyarakat Noelbaki, Maria Nuban Saku, dan Ibunda Gavriel Putranto, Ny. Deisti Astriani Tagor. (yl/aln)

  • Bagikan