Fasilitasi Magang Siswa, Sotis Hotel Kupang MoU dengan SMKN 1 Kupang

  • Bagikan
NASKAH MoU. GM Sotis Hotel Kupang, Sari Sedhu, S.Kom (kanan) dan Kepala SMKN 1 Kupang, Drs. Mixom R. N. Abineno memperlihatkan naskah MoU usai penandatanganan di Alor Room Sotis Hotel Kupang, Rabu (3/8). (FOTO: Dok. SOTIS HOTEL)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Manajemen Sotis Hotel Kupang melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum off Understanding (MoU) dengan SMK Negeri 1 Kupang untuk proses pemagangan siswa di hotel itu.

Penandatanganan ini dilakukan langsung General Manager (GM) Sotis Hotel Kupang, Sari Sedhu, S.Kom dengan Kepala SMK Negeri 1 Kupang, Drs. Mixom R. N. Abineno bertempat di Alor Room Sotis Hotel Kupang, Rabu (3/8).

GM Sotis Hotel Kupang, Sari Sedhu, S.Kom mengatakan, penandatanganan MoU ini dalam rangka memfasilitasi pemagangan siswa di hotel bintang 4 itu.

Menurut Sari, kegiatan magang memiliki tujuan untuk membuat pelajar terlatih dalam menangani dan mengatasi masalah yang mungkin timbul ketika berhadapan langsung di dunia kerja. "Adanya masalah nyata yang dihadapi oleh pelajar ketika di lokasi magang adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pelajar," kata Sari yang saat itu Public Relation Sotis Hotel Kupang, Inri Boru.

Sari menjelaskan, kerja sama yang dilakukan Sotis Hotel Kupang dan SMK Negeri 1 Kota Kupang menjadi pintu masuk untuk dapat memfasilitasi berbagai kegiatan pembelajaran di lapangan yang bertujuan untuk memperkenalkan dan menumbuhkan kemampuan siswa/i dalam dunia kerja nyata.

Sotis Hotel Kupang sebagai salah satu dunia usaha dunia industri (DUDI) di Kota Kupang, kata Sari, selalu menjadi Brand Ambassador dan terus berkomitmen mewujudkan misinya untuk mengembangkan SDM lokal agar dapat bersaing di level nasional maupun kancah internasional.

Sementara Kepala SMK Negeri 1 Kupang, Drs. Mixom R. N. Abineno menyampaikan terima kasih kepada GM Sotis Hotel Kupang dan seluruh karyawan yang bersedia memfasilitasi transfer pengetahuan melalui pemagangan siswa untuk terjun langsung belajar di dunia usaha. (aln)

  • Bagikan