Daftar ke KPU, Probowo Ingin Pemilu Riang Gembira, Cak Imin Harapkan Pemilu Damai

  • Bagikan
KEMEJA PUTIH. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat mendaftarkan partainya untuk mengikuti Pemilu 2024 ke KPU RI, di Jakarta, Senin (8/8). Keduanya kompak mengenakan kemeja berwarna putih. (FOTO: Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah melakukan pendaftaran sebagai salah satu kontestan pada Pemilu 2024 ke KPU RI di Jakarta, Senin (8/8). Menariknya, Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Gerindra langsung memimpin jajarannya mendaftar ke kantor KPU di Jl. Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Muhaimin Iskandar juga mendaftar bersama-sama Gerindra. Bahkan kedua pemimpin sama-sama hadir di kantor KPU, dan kompak mengenakan baju putih.

Pada kesempatan itu, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyampaikan harapan yaag sama agar Pemilu 2024 menjadi pemilu yang riang gembira.

“Semua ingin pemilu yang gembira, pemilu yang penuh kekeluargaan, saya kira itu, saya yakin semangatnya teman-teman dari PKB juga demikian,” kata Prabowo Subianto, di Jakarta, Senin (8/8).

Prabowo menyampaikan harus disadari bahwa demokrasi itu berat dan sulit, demokrasi juga tidak serta-merta berhasil. Tapi menurut dia, Indonesia baik dari tingkat daerah sampai nasional sudah mengalami berkali-kali ganti pemerintah dengan damai.

Karena itu, Prabowo bertekad membawa demokrasi lebih baik, dan hal itu harus diawali dengan iktikad yang baik. “Akan bersaing dengan semangat, dengan penuh kompetisi, akan adu argumen, gagasan, dan program. Tetapi semuanya adalah kawan, sahabat, dan anak bangsa,” tandas Prabowo.

Hal yang sama diungkap Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Ia mengatakan dirinya juga sependapat dengan Prabowo Subianto yang mengharapkan Pemilu 2024 menjadi pemilu riang gembira. PKB dan Gerindra pun kata dia tentunya akan mendorong, memperlancar, menyukseskan dan memenangkan Bangsa Indonesia pada Pemilu 2024.

“Saya, Gerindra, dan PKB dan Pak Prabowo tentu sama, tadi yang disampaikan oleh beliau (Prabowo) mewujudkan pemilu dengan riang gembira, pemilu yang damai,” ujar politikus yang biasa disapa Cak Imin itu.

Kedua sosok itu menyampaikan soal pemilu riang gembira usai Partai Gerinda dan PKB datang berbarengan ke KPU untuk mendaftar sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2024 pada Senin 8 Agustus 2022.

Gerinda bersama-sama dengan PKB datang mendaftar dengan memulai arak-arakan dari Masjid Sunda Kelapa, Jakarta. Arak-arakan juga dimeriahkan dengan kesenian tradisional reog dan barongsai. (jpc/jpg)

  • Bagikan