Hari Ini Sindo Express Resmi Beroperasi di Ruteng, Dukung Kebangkitan Ekonomi NTT

  • Bagikan
RESMI DIBUKA. Sindo Express resmi membuka cabang ke-7 di Reo, Kabupaten Manggarai, Senin (8/8). (FOTO: SINDO EXPRESS UNTUK TIMEX)

KUPANG, TIMEX-Hari ini, 8 Agustus 2022, manajemen Sindo Express resmi mengoperasikan kantor pelayanannya di Reo, Ruteng, Kabupaten Manggarai. Pengoperasian pelayanan ini ditandai dengan seremony sederhana, bukti syukur atas dibukanya cabang ke-7 setelah Ambon, Mei lalu.

Terobosan bisnis ini diambil dengan melihat potensi besar dalam distribusi logistik di daratan Flores, dimana Reo adalah cabang potensial selain Ende.

Kepada koran ini ini di Kupang, Minggu (7/8) Benny Oematan, selaku CEO dan founder Sindo Express menegaskan bahwa semua persiapan sudah selesai, tinggal dilaunching saja. Dirinya sendiri sudah berada di Ruteng Minggu kemarin.

“Kita sudah memilih hari yang tepat untuk resmikan pelayanan di Reo-Ruteng yakni tanggal 8 Agustus. Dengan demikian maka Sindo Express siap melayani kebutuhan logistik masyarakat kota Ruteng dan sekitarnya,” tegas Benny.

Dengan alasan profesionalitas dalam pelayanan jasa pengiriman logistik, maka manajemen sudah bekerjasama dengan sejumlah pelayaran nasional sehingga arus pengiriman barang akan lebih lancar dari sebelum ada Sindo Express. Tidak hanya itu, untuk memastikan pelayanan yang aman, manajemen sudah menyediakan armada yang baru mulai dari jenis pick up, truk kecil, truk sedang sampai dengan truk tronton. Bahkan forklift pun disiapkan sehingga menjamin kelancaran dan kecepatan barang-barang pelanggan.

Masih menurut Benny, sosok muda inovatif yang dianugerahi beberapa penghargaan bergengsi (award) dari KADIN maupun Harian Pagi Timor Express (Jawa Pos Group) ini, terobosan ini dilandasi semangat membangun Provinsi NTT. Hal ini dilihat dengan adanya perhatian luar biasa dari pemerintah pusat khususnya Presiden Joko Widodo kepada Provinsi NTT.

“Untuk itu kami pun berkomitmen memberi layanan logistik yang terbaik bagi Provinsi NTT karena saya adalah putra daerah NTT. Kami percaya dengan kelancaran logistik maka perekonomian NTT akan semakin baik, hal ini juga mendukung program Kadin NTT yaitu kebangkitan ekonomi NTT,” jelas Benny yang dipercaya dalam kepengurusan KADIN NTT periode 2021 – 2026 sembari menambahkan, dukungan kepada program Pemerintah Provinsi NTT dan KADIN NTT adalah sebuah kewajiban, demi menggairahkan pertumbuhan ekonomi lokal serta mengawal kebangkitan ekonomi NTT.

Di akhir wawancara, Benny mengajak semua masyarakat kota Ruteng untuk dapat menggunakan layanan jasa Sindo Express dan akan merasakan berbagai fasilitas yang lebih baik dari yang sudah ada.

”Karena itu bagi warga Kota Ruteng dan sekitarnya diminta untuk segera menghubungi kami atau mengunjungi media sosial kami, di sana ada tertera no telfon marketing yang siap membantu dan kami pastikan akan mendapat pelayanan serta harga terbaik dari Sindo Express,” tegasnya.

Untuk diketahui bahwa perusahaan jasa pengiriman logistik ini selalu unggul dalam pelayanan dengan mengusung taglinennya ‘Sindo Express Selalu Ada di Katong Pung Hati.’

Sejauh berkiprah, Sindo Express dinyatakan sebagai Perusahaan Logistik Terinovatif, sehingga dinyatakan layak memperoleh award dari KADIN. Tidak hanya itu, Benny Oematan pun dinobatkan sebagai tokoh pengusaha muda asal NTT yang piawai dalam mengelolah bisnis di bidang logistik sehingga dianugerahi tropy oleh manajemen Timor Express (Jawa Pos Group).

Saat itu, tropy diserahkan oleh Staf Khusus Wakil Presiden RI Bidang Umum, H.M Alwi Hammu dan disaksikan oleh seluruh unsur Forkopimda NTT, bertempat di Aston Hotel Kupang. (ito)

  • Bagikan