OSO: Partai Hanura Ingin Kembali Duduk di DPR RI

  • Bagikan
DAFTAR. Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) menyerahkan dokumen pendaftaran parpolnya di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/8). (FOTO: Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pengalaman pahit tak memenuhi angka parliamentary treshold di DPR RI pada Pemilu 2019 silam tak ingin dialami Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Partai Hanura yang dipimpin mantan Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang ini telah bertekad ingin meraih kemenangan pada Pemilu 2024 nanti sehingga bisa kembali duduk di kursi DPR RI. Untuk itu, OSO bersama Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kodrat Shah langsung mendaftarkan diri untuk menjadi partai politik peserta Pemilu 2024 di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/8).

“Optimis memang harus opitmis, partai apa saja, apalagi Hanura. Itulah semangatnya, itulah semangat juang kepada rakyat serta ingin mendidik rakyat berpolitik. Jadi samalah hati kita sama,” kata OSO.

OSO menyatakan, partai yang dipimpinnya ingin meraup suara milenial pada Pemilu 2024. Terlebih, kata OSO, terdapat 60 persen suara kaum milenial pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kita ingin maju dan adik-adik kita milenial-milenial itu harus memilih pemimpinnya di masa mendatang. Karena 60 persen pemilih 2024 itu milenial. Jadi anak-anak muda itu sangat penting,” tegas OSO.

Meski demikian, OSO menyatakan pihaknya tidak menargetkan jumlah kursi di parlemen. Namun, terpenting Partai Hanura bisa lolos parliamentary threshold atau ambang batas parlemen 4 persen. “Target kita sederhana, masuk dulu ke parlemen,” ungkap OSO.

Lebih jauh, OSO mengharapkan Pemilu 2024 bisa menjadi pesta demokrasi yang bersejarah. Bahkan, bisa menjadi Pemilu yang menggembirakan, bukan Pemilu yang menegangkan.

“Pemilu yang menjadi ajang adu gagasan, bukan Pemilu yang saling menjatuhkan. Pemilu yang saling menguatkan persatuan nasional, bukan Pemilu yang memecah belah dengan menyebar kebencian,” pungkas OSO. (jpc/jpg)

  • Bagikan