Sertijab Kepala SDSK Were, Kepala Sekolah Lama Sampaikan Permohohan Maaf

  • Bagikan
CENDERA MATA. Ketua Komite SDSK Were, Lambertus Wogha menyerahkan cendramata kepada Kepala SDSK yang lama, Bernadetha Beko saat sertijab di aula Paroki Keluarga Kudus Nazareth Were, Desa Were 1, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Selasa (9/8). (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

BAJAWA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kegembiraan bercampur haru mewarnai acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala SDSK Were, di aula Paroki Keluarga Kudus Nazareth Were, Desa Were 1, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Selasa (9/8).

Pantauan TIMEX, acara tersebut dimulai dengan doa, sapaan ketua komite, sapaan yang mewakili Pemerintah Desa Were 1, sapaan kepala sekola lama, sapaan kepala sekolah baru, dan penyerahan cendara mata. Lalu penyerahan LPj tahun ajaran 2021/2022, rancangan keuangan tahun ajaran 2021/2022, dan enerima usul saran dari undangan yang hadir.

Untuk diketahui, Sekolah Dasar Swasta Katolik (SDSK) Were selama 7 tahun dijabat oleh Bernadetha Beko, dan baru diganti oleh Yosef Yeremias Leba, S.Pd.

Ketua Komite SDK Were, Lambertus Wogha mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah yang lama yang sudah mengabdi di SDSK Were lebih kurang 7 tahun. "Saya juga mengucapkan selamat datang kepada sekolah yang baru. Dimana sudah kurang lebih 1 bulan bersama para guru dan peserta didik di SDSK Were," ucap Lambertus.

Sementara itu, kepala sekolah sebelumnya, Bernadetha Beko menyampaikan terima kasih kepada orang tua murid dan komite yang selama tujuh tahun bersama dan memberi dukungan.

"Masih ada beberapa program kerja yang belum kerja. Saya berharap bisa bekerjasama dengan kepala sekolah baru agar program kerja yang belum tuntas selama saya menjabat, bisa diselesaikan kepala sekolah yang baru," harapnya.

"Saya tidak bisa memberi apa-apa, saya hanya minta kerja sama yang baik antara orang tua murid, masyarakat dan pihak sekolah agar semua kegiatan yang diprogramkan bisa berjalan baik dan lancar untuk kepentingan kita bersama," pesan Bernadetha seraya memohon maaf jika selama menjabat ada tutur kata dan sikap yang tidak berkenan, baik terhadap sesama guru, orang tua murid, dan anak didik.

Kepala sekolah yang baru, Yosef Yeremias Leba menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngada melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah memberinya kepercayaan memimpin SDSK Were.

Kepada Bernadetha Beko selaku kepala sekolah lama, Yosef menyampaikan terima kasih atas kontribusi dan dedikasinya selama 7 tahun menjabat di SDSK Were.

Yosef optimis bahwa dengan bekerja sama, bergandengan tangan, terlibat bersama semuanya akan terwujud. "Oleh karena itu saya mengharapkan dan memohon dukungan kita semua untuk memajukan lembaga SDSK Were," pintanya. (*)

Penulis: Saver Bhula

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan