d&b Enterprise dan JSFF Gelar Saga Sport Futsal Turnamen, Ini Tanggalnya

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-d&b Enterprise - Event Organizer dan Jimmi Sianto Futsal Foundation (JSFF) akan menggelar even Saga Sport Futsal Turnamen. Open turnamen Futsal ini bakal digelar di GOR Flobamora Oepoi, Kupang.

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari, 22 - 27 Agustus 2022 itu hanya akan mengikutsertakan 48 tim. "Even kali ini kami batasi hanya 48 tim saja. Turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI," kata Founder d&b Enterprise, Jimmi W. B. Sianto kepada TIMEX, Selasa (16/8).

Jimmi menyebutkan, ajang ini memperebutkan total hadiah lebih kurang Rp 50 juta, piala serta medali. "Untuk medali nanti khusus diberikan bagi pemenang I, II, dan III. Sementara untuk hadiah, selain untuk juara I, II, III, dan IV, juga untuk top scorer serta best player atau pemain terbaik. Untuk tim yang lolos 8 besar juga disiapkan hadiah berupa uang tunai," beber Jimmi.

Sementara itu, Koordinator Pendaftaran, Omri Alexander Tapatab menambahkan, panitia sejak minggu 17 Juli telah menyebarkan informasi melalui medsos, dan hingga Selasa (16/8), tim yang telah mengonfirmasi untuk partisipasi sebagai peserta telah melebihi kuota. "Karena panitia membatasi jumlah peserta hanya 48 tim, maka panitia beri kesempatan kepada tim yang telah melinasi biaya pemdaftaran yang akan diakomodir," kata Omri.

Omri menyebutkan, turnamen ini tidak hanya diikuti tim futsal dari Kota Kupang, tapi ada beberapa peserta dari kabupaten yang menyatakan akan ikut berpartisipasi. Diantaranya beberapa tim Porprov yang gunakan event ini sebagai ajang try out, yaitu Rote Ndao, Sabu Raijua, Alor, dan TTU.

Untuk biaya pendaftaran, Omri menyebutkan, siap tim sebesar Rp 1.000.000 dengan uang jaminan senilai Rp 200.0000. "Tim yang ingin cash bon uang jaminan untuk keperluan operasional tim akan dilayani panitia setelah acara pembukaan," kata Omri yang menambahkan, turnamen ini telah terdaftar dan mendapat rekomendasi Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT sebagai induk cabang olahraga futsal di NTT. "Turnamen ini didukung penuh oleh Saga Sport, Mr.Seven’s Sports & Bidora Channel," pungkas Omri. (aln)

  • Bagikan