Presiden Jokowi Tantang Kadin Tanam Sorgum di NTT, Begini Respon Bobby Lianto

  • Bagikan
Ketua Umum Kadin NTT, Bobby Lianto (kiri) sempatkan diri foto bersama Presiden Jokowi usai pertemuan bersama Kadin Indonesia di TMII, Selasa (23/8). (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) menantang Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menanam sorgum. Presiden menyampaikan hal ini karena tahu bahwa NTT sangat cocok ditanami sorgum.

"Ada Kadin NTT? Ayo Kadin NTT coba tanam sorgum di NTT. NTT itu adalah tempatnya sorgum karena subur sekali dan sangat visibel. Cobalah beberapa hektare, jangan ribuan hektare, coba dulu 10 hektare untuk buktikan yang presiden omong ini benar gak," ungkap Presiden Jokowi ketika memberi sambutan pada forum khusus Kadin memeriahkan HUT Ke-77 RI bertema "Ekonomi Kuat, Rakyat Sejahtera" yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa (23/8) pagi.

Acara ini dihadiri Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, dan 34 Ketua Kadin Provinsi seluruh Indonesia.

Menyikapi tantangan Presiden Jokowi ini, Ketua Umum Kadin NTT, Bobby Lianto yang hadir langsung dalam pertemuan itu kepada TIMEX, Selasa (23/8) petang mengatakan, pihaknya siap mewujudkan tantangan tersebut.

"Tadi dalam sambutan, Bapak Presiden tantang Kadin NTT untuk bisa menanam sorgum di NTT. Untuk itu, Kadin NTT menjawab tantangan tersebut dengan segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak di NTT untuk segera melakukan penanaman sorgum secara besar-besaran di NTT," kata Bobby.

Presiden Jokowi dalam sambutannya, kata Bobby, menyatakan bahwa Indonesia meski menghadapi krisis ekonomi dunia, tetap bisa mengalami pertumbuhan ekonomi dan berhasil menekan angka laju inflasi. "Ini semua karena kerja keras bersama dan bagaimana Indonesia mempersiakan food security dan energy security atau ketahanan pangan dan ketahanan energi," kata Presiden Jokowi sebagaimana dikutip Bobby Lianto. (aln)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan