Pemkab Sabu Raijua Siap Gelar Festival Pesona Kelabba Madja

  • Bagikan
Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke. (FOTO: MARTHEN BANA/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Turunnya angka Covid-19 di Indonesia termasuk Provinsi NTT juga Kabupaten Sabu Raijua memberikan angin segar pada pengembangan industri pariwisata. Salah satunya terkait rencana gelaran Festival Jelajah Kelabba Madja yang akan diselenggarakan oleh Pemkab Sabu Raijua.
Festival Jelajah Pesona Kelabba Madja II tersebut akan digelar selama empat hari, mulai 29 Septeber hingga 2 Oktober 2022 mendatang.

Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si kepada TIMEX menjelaskan, Pemkab Sabu Raijua sudah sangat siap menggelar festival tahunan tersebut untuk yang keduakalinya. Untuk diketahui, kegiatan ini sempat tertunda selama dua tahun akibat Pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Dan seiring dengan semakin membaiknya kondisi ekonomi, kegiatan itu siap digelar.

“Kita sudah sangat siap untuk selenggarakan Festival Jelajah Kelabba Madja II. Kita rencanakan akan dibuka tanggal 29 September dan berakhir tanggal 2 Oktober 2022 mendatang. Schedule-nya sudah disusun,” ungkap Bupati yang akrab disapa Nick Rihi Heke ketika dihubungi, Senin (12/9).

Festival Kelabba Madja. (ISTIMEWA)

Walaupun namanya Festival Jelajah Pesona Kelabba Madja, kata Bupati Nick, bukan berarti hanya fokus di destinasi Kelabba Madja, tapi menyinggahi sejumlah destinasi wisata lainnya yang ada di Pulau Sabu Raijua.

Pihaknya telah mempersiapkan sejumlah destinasi yang ada untuk disinggahi para pelancong, baik domestik Indonesia dan NTT maupun pelancong dari mancanegara.
Dari segi target, dia berharap adanya kunjungan wisatawan nusantara dan wisatwan mancanegara serta pemberitaan dari wartawan nasional sehingga mereka bisa datang melihat lebih dekat keindahan destinasi Kelabba Mafdja dan destinasi lainnya yang ada di Pulau Sabu. (*/yl)

  • Bagikan