Menarik! Pendiri Undarma Kupang Ikut Wisuda di Kampusnya

  • Bagikan
POSE BERSAMA. Daniel Herison Wadu (kanan) pose bersama Rektor Undarma Kupang, Ir. Magda Silfia Yeni Laka, M.Si, dan Kepala LLDIKTI XV, Prof. Adrianus Amheka, Jumat (30/9). (FOTO: RESTI SELI/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Prosesi wisuda sarjana Angkatan IV Universitas Karyadarma (Undarma) Kupang menarik perhatian publik. Pasalnya, salah satu pendiri Undarma, Daniel Herison Wadu juga turut diwisuda, Jumat (30/9). Daniel merupakan Ketua Dewan Pembina Undarma yang lulus dengan gelar Sarjana Hukum (SH).

Rektor Undarma Kupang, Ir. Magda  Silfia Yeni Laka, M.Si mengaku bangga dengan Daniel karena walaupun menjabat, tetapi dengan rendah hati mengikuti proses hingga meraih gelar sarjana hukum.

"Kami sangat bangga pada beliau karena sangat rendah hati, orangnya memang begitu," ungkapnya selepas prosesi wisuda.

"Walaupun di universitas sendiri, saya tetap mengikuti proses dan diperlakukan seperti mahasiswa biasa. Tahapan-tahapan dan administrasi semua saya ikuti," jelas Daniel kepada TIMEX usai prosesi wisuda.

Daniel menyebut, dengan menjadi salah satu wisudawan, ia ingin menunjukkan ke publik bahwa Undarma menerima dan berlaku adil kepada siapapun yang ingin menimba ilmu di kampus itu. "Saya menunjukkan kalau Undarma itu menerima dan memperlakukan siapa saja dengan adil dan setara tanpa membeda-bedakan," sahutnya.

Daniel juga didapati memberikan bunga kepada Kepala LLDIKTI Wilayah XV, Prof. Adrianus Amheka. "Saya berikan bunga ke beliau (Adrianus, Red), karena saya sebagai orang yang mendirikan universitas ini, maka beliau sebagai perpanjangan dari menteri dan merupakan orang tua dari lembaga ini," ucapnya.

Menurutnya, hal tersebut dapat menjadi motivasi untuk memiliki semangat seperti Prof. Adrianus Amheka dalam mengejar cita-cita dan menjunjung tinggi ilmu pengetahuan. (*)

Penulis: Resti Seli

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan