Berkunjung ke Partai Demokrat, Anies Ungkap Hal Ini Terkait Pilpres 2024

  • Bagikan
Capres Partai NasDem, Anies Baswedan menyambangi kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (7/10). (FOTO: JawaPos.com)

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Calon Presiden yang sudah dideklarasikan Partai NasDem, Anies Baswedan membuka kans menggandeng Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pernyataan ini disampaikan Anies saat berkunjung ke kantor Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta, Jumat (7/10). Kunjungan Anies ke markas Partai Demokrat ini dilakukan setelah dirinya dideklarasikan sebagai Capres oleh Partai NasDem, Senin (3/10).

“Saya merasa sangat terhormat ketika kita merencanakan silaturahmi, kita akan berdiskusi, saya membayangkan berjumpa dengan beberapa pengurus, ternyata Demokrat itu luar biasa, begitu hangat sambutannya, insya allah ini penanda bahwa kita siap jalan bersama-sama,” ucap Anies.

Menurut Anies keinginan untuk maju bersama-sama dengan Partai Demokrat itu merupakan keinginan masyarakat Indonesia. “Bahwa keinginan untuk jalan bersama-sama itu bukan keinginan dari puncak, keinginan jalan bersama adalah keinginan dari seluruh arah,” ungkap Anies.

Anies menginginkan Indonesia terus memperbaiki diri. Utamanya pada nilai-nilai demokrasi, menegakkan institusi keamanan dan transparansi kebijakan. Karena itu, Anies pun mengharap AHY melanjutkan tradisi yang sebelumnya pernah dibangun Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjabat sebagai Presiden.

“Kami melihat mas AHY meneruskan tradisi yang dibangun pak SBY ketika Partai Demokrat pada waktu itu menjadi demikian dominan, tentu agar tradisi itu terjaga, tradisi menjaga demokrasi, menjaga sportivitas, menjaga kesetaraan di dalam semua aspek,” beber Anies.

Dalam kesempatan yang sama, AHY mengaku sudah mengenal lama dengan Anies Baswedan. Bahkan, keduanya sempat bertarung di Pilkada 2017. Namun, kompetisi tersebut tidak meretakan hubungan keduanya.

“Itulah indahnya persahabatan kami tidak retak sedikitpun akibat sebuah kompetisi, bahkan sebaliknya setelah Pilgub berakhir kami semakin dekat,” ujar AHY.

Putra sulung SBY ini menyatakan, pihaknya ingin melakukan perubahan dan perbaikan bagi bangsa Indonesia. “Kami tentu membangun semangat yang kuat untuk sama-sama membawa perubahan dan perbaikan di negeri ini,” pungkas AHY. (jpc/jpg)

  • Bagikan