RRK dan GPL Gelar Turnamen BMX Drag

  • Bagikan
RAPAT. Panitia turnamen BMX Drag yang merupakan kerja sama antara RRK dan Komunitas Sepeda GPL, melakukan rapat persiapan turnamen, di Naikolan, Minggu (9/10). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Menyambut hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, Tim Roy Riwu Kaho atau RRK Team bekerja sama dengan Komunitasi Sepeda GPL Kota Kupang akan menggelar turnamen BMX Drag. Turnamen ini sesuai rencana digelar pada 14 - 16 Oktober nanti. Lokasinya di balakang Trasmart Kupang.

Roy Riwu Kaho saat diwawancarai, Minggu (9/10), mengatakan, saat ini banyak anak hingga pemuda berminat dengan olahraga sepeda, tetapi masih kurang wadah yang digelar, misalnya even-even baik yang digelar pihak swasta maupun pemerintah.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kupang ini, akhirnya menggandeng komunitas sepeda Kota Kupang GPL, untuk berkolaborasi menggelar turnamen BMX Drag dengan berbagai kelas atau kategori lomba.

Roy mengaku, mulai dari usia 5 tahun hingga 17 tahun ke atas dibuka untuk mengikuti turnamen BMX Drag ini, dengan beberapa kriteria sepeda yanh ditentukan oleh panitia, dengan banyak hadiah menarik dan uang tunai.

Roy berharap, dengan turnamen BMX Drag ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak hingga pemuda, untuk mengembangkan bakat dan hobi dalam olahraga sepeda, targetnya untuk melahirkan atlet sepeda dari Kota Kupang, yang mampu bersaing hingga tingkat nasional.

"Saya berharap turnamen ini juga dilakukan berkelanjutan, bukan hanya tahun ini saja, tetapi setiap tahun bisa digelar," kata Sekretaris PKB Kota Kupang ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Boy Amtiran mengatakan, turnamen BMX Drag ini memperebutkan sejumlah hadiah menarik termasuk uang pembinaan dengan besaran Rp 1 juta, Rp 750 ribu, dan Rp 500 ribu.

Sementara untuk kategori usia, ada yang untuk anak lima tahun, enam tahun, tujuh tahun, hingga 17 tahun ke atas. Jenis sepeda yang digunakan adalah sepeda BMX, Poligon dan Jemper, dengan arena sepanjang 150 meter.

"Kami targetkan 100 peserta, sampai saaat ini sudah 14 peserta yang mendaftar. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar, dapat mendatangi kediaman Roy Riwu Kaho di Kelurahan Naikolan," ujarnya. (r2)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan