Ini 8 Calon Ketua IKA Unhas NTT, Ada Nama Mantan Sekda

  • Bagikan
Para kandidat Ketua IKA Unhas Wilayah NTT. (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sejumlah nama calon Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanudin (Unhas) Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) menguat dan dijagokan untuk menjadi ketua.

Nama-nama yang terjaring merupakan person yang selama ini memiliki kiprah dan atribusi yang baik di kalangan alumni maupun pemerintahan dan masyarakat NTT.

Adapun nama-nama kandidat kuat Ketua IKA yang masuk radar KABARIKA.ID antara lain:

(1). Prof. Ir. Lince Mukkun, MS., Ph.D,
(2). Ir. Ben Polo Maing,
(3). Drs. Theo da Cunda, M.Si,
(4). Ir. Yohanis Rante Lembang, MT,
(5). Dr. Ir. Arifin Sanusi, MT, IPM,
(6). dr. Deli Pasande, M.Kes, MMR,
(7). Ruth Laiskodat, S.Si, Apt.MM,
(8). Dr. Ir. Sudirman Syam, ST, MT, IPM.

Humas Panitia IKA Unhas NTT, Robert Kadang mengatakan, hingga saat ini, berdasarkan penelusuran, kedelapan nama tersebut berpeluang menjadi ketua. ”Harus diakui bahwa nama-nama tersebut adalah calon ketua yang potensial memimpin IKA Unhas NTT,” ujar Robert.

Para kandidat berasal dari berbagai latar belakang, dan semua berkomitmen membesarkan alumni, membangun negeri melalui peningkatan kualitas SDM dan pemberdayaan sumber daya alam. "Kandidat ketua ada guru besar (professor), birokrat, dokter, dosen, dan pengusaha,” kata Robert yang juga mantan wartawan Timor Expres ini. Tentu saja, kandidat yang ada bisa bertambah karena dinamika di antara alumni terus berjalan.

DINAMIS

Dinamika pembentukan IKA Unhas NTT terus bergulir dan semangat alumni Unhas NTT untuk ber-IKA- juga semakin dinamis. Hingga Jumat, 21 Oktober 2022 sore, sudah terdata 190 alumni yang tergabung dalam WAG Persiapan IKA UNHAS NTT.

Para alumni menyebar di 23 kabupaten/kota yang ada di NTT dengan latar belakang bervariasi.
Keberagaman anggota grup terlihat profesi mereka seperti birokrat, dokter, dan tenaga medis lainnya, dosen, pengusaha, pengacara, jurnalis, swasta hingga mereka yang telah berstatus pensiunan. Salah satu calon ketua bahkan pernah menjabat sebagai Sekda NTT, yakni Ben Polo Maing. ”Para anggota grup tersebut merupakan alumni Unhas dari berbagai fakultas,” ujar Robert.

Sementara itu, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Pengurus Pusat Alumni yang juga bergabung dalam WAG mengakui aura positif dan semangat alumni terlihat dari postingan.

“Saya berada dalam grup, jadi bisa melihat komitmen teman-teman untuk memimpin IKA Unhas NTT. Semangatnya luar biasa,” ujar Suwardi Thahir, yang pernah menjabat Komisaris Timor Expres (TIMEX), pada awal pendirian media di bawah Jawa Pos Group ini.

Pria berkacamata yang biasa disapa ST ini pun berharap agar teman-teman di NTT semakin memantapkan persiapan untuk musyawarah wilayah. ”Kalau ada alumni/inisiator yang bisa ke Makassar untuk konsultasi sekaligus silaturahmi dengan pengurus pusat akan lebih mantap,” kata Suwardi. (mursalim/aln)

  • Bagikan