Bunda Julie Ajak Ivan Gunawan dan Miss Grand International Sambangi Panti Asuhan Binongko

  • Bagikan
Para Top Miss Grand International foto bersama anak-anak dan pengasuh Panti Asuhan Binongko, Labuan Bajo, Senin (31/10). (FOTO: Hans Bataona/TIMEX)

LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Artis yang juga desainer Ivan Gunawan bersama 9 top Miss Grand International 2022 bertandang ke Labuan Bajo difasilitasi Ketua Dekranasda NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat.

Dalam kunjungan itu, para tamu yang merupakan wakil Indonesia dan sejumlah Miss dari manca negara ini menyempatkan diri mengunjungi Panti Asuhan Binongko, Senin (31/10).

Seperti disaksikan TIMEX, diantara para Miss Internasional itu, ada Isabella Novaes Menin dari Brasil yang telah dinobatkan sebagai Miss Grand International 2022 dan wakil dari Indonesia, Andina Julie sebagai Runner-Up 2.

Top 9 lainnya antara lain Miss Grand dari Kamboja, Spanyol, Portorika, Kolombia, Venezuela, Thailand, dan Ceko. Ikut menyambut Miss Grand International 2022 ini, anak-anak dari Rumah Singgah, korban kekerasan dan yatim-piatu. Turut mendampingi Ny. Julie S. Laiskodat, Ketua Dekranasda Mabar, Ny. Trince Yuni Endi bersama Ny. Meli Weng.

Selain memberikan sumbangan sembako dan sejumlah uang, para Miss Grand Internasional ini memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak panti asuhan untuk terus berjuang mengejar cita-cita.

Artis Ivan Gunawan dalam kesempatan itu mengatakan, tujuan dirinya datang ke Labuan Bajo karena ingin memperkenalkan Labuan Bajo ke dunia internasional. Ivan mengaku sudah berkunjung ke Taman Nasional Komodo dan menyaksikan keindahan. "Semuanya happy ada di sini," ucap Ivan.

Ivan Gunawan disaksikan Bunda Julie memberikan sumbangan kepada pimpinan Panti Asuhan Binongko, Labuan Bajo, Senin (31/10). (FOTO: Hans Bataona/TIMEX)

Ivan juga menceritakan salah satu Miss Grand Internasional, Andina Julie yang berasal dari kota kecil di Palembang tetapi mempunyai mimpi besar untuk menjadi seorang beauty queen. "Adik-adik mungkin jauh dari orang tua tetapi kak Igun (Sapaan Ivan Gunawan, Red) yakin kalian punya mimpi dan cita-cita yang besar untuk bisa sukses," ujarnya.

Igun mengatakan, selama di Jakarta, dirinya bersama Bunda Julie ikut mempromosikan tenun khas NTT. Dirinya juga mengajak rekan-rekan media untuk memberitakan hal-hal yang banyak dari pulau dan kota Labuan Bajo ini.

Pengasuh Anak Panti Asuhan Binongko, Agustinus Suprianto menyebutkan, jumlah penghuni panti sebanyak 22 orang dari 95 anak dengan pusatnya di Cancar Ruteng. "Lembaga kami khusus menangani anak-anak berkebutuhan khusus dan lepra," jelasnya.

Agustinus menambahkan, anak-anak di panti ini ada yang usia sekolah disekolahkan sedangkan setelah tamat dibekali juga pelatihan dan keterampilan, seperti membuat mebel, bengkel las, dan pertanian serta peternakan.

Runer Up 2 Beauty Queen, Andina Julie mengaku bangga bisa datang ke Labuan Bajo dan berjanji untuk datang lagi. Dirinya mengaku senamg bisa berada di tengah-tengah anak-anak panti asuhan dan berharap mereka bisa meraih cita-cita dan masa depan karena anak-anak ini adalah harapan bangsa. "Aku berharap anak-anak Labuan Bajo juga bisa go internasional," harapnya. (Kr2)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan