UPP PAR JBK-BB Tutup Bulan Keluarga dengan Pensi

  • Bagikan
Penampilan apik dan kreatif anak-anak PAR JBK BB saat fashion show di gedung JBK-BB, Minggu (6/11). (FOTO: Marthen Bana/TIMEX)

KUPANG, TIMEXUPANG.FAJAR.CO.ID-Unit Pembantu Pelayanan Persekutuan Anak dan Remaja (UPP PAR), Jemaat Bukit Kasih Baumata Barat (JBK-BB), menutup perayaan Bulan Keluarga tahun ini dengan menggelar Pentas Seni (Pensi).

Acara yang dihelat di panggung parmanen gedung kebaktian JBK-BB, Minggu (6/11) itu diisi dengan penampilan kreatif anak-anak PAR JBK-BB, seperti pembacaan puisi, tarian daerah, tarian kreasi rohani, dan fashion show. Hadir dalam kegiatan Pensi itu, Ketua Majelis JBK-BB, Pdt. Fajar Agung Lisnahan, S.Th, para orang tua, dan anak-anak PAR.

Pdt. Fajar dalam sambutan singkatnya diawal acara mengatakan, Pensi yang digelar UPP PAR ini merupakan wujud menampilkan kekayaan yang telah diciptakan Tuhan. "Fashion, menari, menyanyi merupakan kekayaan yang Tuhan anugerahkan buat kita. Karena itu, sebaga anak Tuhan, kita harus bisa manfaatkan kekayaan yang Tuhan kasih buat kita," kata Pdt. Fajar.

Pdt. Fajar dalam kesempatan itu meminta anak-anak PAR JBK untuk mengapresiasikan kekayaan seni dan budaya itu sebagai anugerah yang Tuhan berikan kepada umatNya. "Selamat, mari lestarikan nilai-nilai kekeluargaan lewat adat budaya seni yang ada dalam kehidupan kita. Pensi ini asah mental kita, anak-anak Tuhan harus miliki mental yang kuat dan berani. Anak Tuhan tidak boleh takut dan malu, tumbuhkan kreatifitas anak-anak lewat Pensi ini. Ini wujud kita memuliakan Tuhan lewat adat budaya," papar Pdt. Fajar.

Sementara itu, Ketua UPP PAR, Yani Kikhau dalam kesempatan tersebut menyatakan rasa syukurnya karena Tuhan memberi cuaca yang cerah sehingga anak-anak PAR bisa mengekspresikan kreativitasnya.

Menurut Yani, Pensi ini digelar dalam rangka menutup bulan keluarga. "Kakak-kakak pengajar ucapkan terima kasih buat adik-adik semua yang sudah ikut kegiatan ini. Terima kasih juga buat orang tua yang sudah menyiapkan anak-anak," kata Yeni seraya berharap Pensi ini dapat dimaknai sebagai salah satu usaha merpekokoh persekutuan anak dan remaja di JBK-BB. "Tampilkan yang terbaik biar membanggakan ortu dan kita semua," pesan Yeni. (aln)

  • Bagikan