Peringati Hari Pahlawan, Kanim Kupang Teladani Pahlawan di Masa Penuh Tantangan

  • Bagikan
HARGAI PAHLAWAN. Suasana apel memperingati Hari Pahlawan Ke-77 di Kanim Kupang, Kamis (10/11/2022). (FOTO: KANIM KUPANG UNTUK TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang (Kanim Kupang) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 dengan tema "Pahlawanku Teladanku". Upacara diikuti seluruh ASN, CASN, PPNPN maupun siswa praktik Kanim Kupang.

Hari pahlawan yang diperingati untuk meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan berlangsung dengan khidmat. Jalannya upacara dibacakan juga pesan-pesan perjuangan pahlawan nasional. Salah satunya Moh. Hatta dengan pesan, “Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata untuk membela cita-cita”.

Kepala Kanim Kupang, Darwanto selaku pembina upacara menyampaikan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia. Pada amanat tersebut disampaikan bahwa, "dengan senjata, dengan pemikiran, dengan karya-karya nyata, para Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora".

Sebagai penutup, Menteri Sosial mengajak untuk memberantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur serta mengimbau untuk meneladani pahlawan dalam mengarungi masa-masa penuh tantangan, menata masa depan dan menjadi pemenang. (*/yp/ito)

  • Bagikan