Gateball NTT Raih Emas dan Perunggu di Kejurnas Yogyakarta

  • Bagikan
RAIH EMAS. Tim Gateball NTT meluapkan kegembiraan setelah meraih medali emas beregu putra di Kejurnas Yogyakarta, 4-9 November 2022. Gambar diambil Rabu (9/11) usai final beregu putra. (FOTO: DOK GATEBALL NTT UNTUK TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Tim Gateball NTT berhasil meraih prestasi membanggakan di Kejurnas Gateball Yogyakarta, 4-9 November 2022. Tim beregu putra meraih medali emas. Sementara tim double putra meraih medali perunggu. Prestasi ini mendapat apresiasi langsung dari Plt. Ketua Pergatsi NTT, Maximus Nenabu.

Tim beregu putra peraih medali emas.

Di partai final Tim Beregu Putra yang diperkuat Silas Oetpah, Yulius Lawi, Alan Lay, Imanuel Muako, Evan Lawalata. Dengan cadangan Nyongki Twuan, Robinson Mone dan Rian Gagul mengalahkan Gorontalo dengan skor telak 21:6. Sementara double putra yang diperkuat Alan Lay dan Vebrian Vanu menang atas tim tangguh Bali dengan skor 16:8.

Tim beregu putri yang masuk babak 8 besar.

Sekretaris Manager Tim, Ani Ndaparoka menjelaskan, dua medali yang direbut NTT ini merupakan hasil yang sangat maksimal mengingat persaingannya sangat ketat.

"Semua daerah menurunkan atlet terbaiknya sehingga persaingan sangat ketat. Apalagi di tim putra persaingannya ketat sekali. Medali emas dan perunggu ini hasil terbaik yang kami persembahkan untuk NTT," kata Ani melalui sambungan telepon dari Yogyakarta.

Sementara itu, Alan Lay yang bermain di beregu putra dan double putra mengaku bangga dan terharu bisa memberikan yang terbaik untuk NTT. "Keberhasilan ini adalah berkat kerja sama dan kerja keras tim," ujar Alan.

Bersama Ketua Pergatsi NTT Maximus Nenabu.

Plt. Ketua Pergatsi NTT, Maximus Nenabu dihubungi Kamis mengaku bangga dengan prestasi yang diraih NTT kali ini. Maxi yang juga Kadis PUPR NTT ini mengaku sangat bangga dengan atlet-atlet pilihan yang dikirim.

Karena walaupun dengan persiapan yang serba minim namun dapat mempersembahkan medali emas beregu putra dan perunggu double putra. Juga nomor lain sempat bertahan masuk babak-babak selanjutnya.

"Ini cabang olahraga yang tergolong baru, namun NTT sudah dapat berbicara prestasi tingkat nasional. Dan bahkan NTT diperhitungkan secara nasional," kata Maxi.

Ke depan dirinya bertekad segera konsolidasi dengan daerah untuk pengembangan menuju prestasi. Apalagi canag gateball masuk dalam PON dan tahun 2028, NTT sebagai tuan rumah PON bersama NTB. (ito)

  • Bagikan