Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Kapolda NTT untuk Pelajar dan Anggota Polri

  • Bagikan
Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma saat memimpin upacara ziarah gabungan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di TMP Dharmaloka Kupang, Kamis (10/11). (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Memperingati Hari Pahlawan tingkat Provinsi NTT tahun 2022, TNI-Polri menggelar ziarah gabungan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharmaloka Kupang. Ziarah tersebut diawali dengan upacara yang dipimpin Kapolda NTT Irjen Pol. Johni Asadoma, Kamis (10/11).

Upacara ini pun dihadiri oleh Irwasda Kombes Pol. Kombes Pol. Zulkifli dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda NTT. Diantaranya, Karoops, Dansatbrimob, Dirresnarkoba, Kabidpropam. Selain itu dihadiri juga para pejabat TNI baik dari Korem 161/Wirasakti, Lantamal VII Kupang, dan Lanud El Tari Kupang serta para pejabat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT.

Terpantau, peserta upacara terdiri dari personel TNI Polri, ASN dan organisasi wanita, baik itu dari Dharamawanita, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, PIA Ardhya Garini, dan Jalasenastri.

Seperti biasa, usai upacara dilanjutkan dengan pemberian penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dan peletakan karangan bunga oleh Kapolda NTT tepat di bawah monumen TMP Dharmaloka serta prosesi tabur bunga pada makam para pahlawan.

Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma dalam amanatnya mengatakan, momentum tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan juga mengenang jasa para pahlawan atas perjuangan memerdekakan bangsa Indonesia.

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa, wajib meneruskan cita-cita luhur para pahlawan untuk membangun bangsa ini menjadi bangsa yang sejahtera, maju, dan besar. "Kita semua wajib melanjutkan perjuangan para pahlawan kita yang sudah berjuang mengorbankan jiwa raga untuk kemerdekaan," sebutnya.

"Kita sebagai generasi penerus wajib meneruskan cita-cita dari para pahlawan. Kerja keras untuk membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang sejahtera, bangsa yang maju, bangsa yang besar," tandas Kapolda NTT.

Irjen Johni juga berpesan kepada para pelajar agar terus belajar giat sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi nusa dan bangsa. Sedangkan untuk anggota, jenderal dua bintang itu mengharapkan agar dapat menjalankan tugas secara baik sesuai panggilan.

"Kalau anggota bekerja sesuai tupoksinya, secara profesional, tentu akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat," tandasnya. (r3)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan