Tundukkan Argentina 2-1, Arab Saudi Bikin Fans Tango Meringis

  • Bagikan
Argentina vs Qatar berakhir dengan skor 1-2. (FOTO: ANTARA)

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Laga perdana nan seru dan keras tersaji di Grup C Piala Dunia Qatar 2022, Selasa (22/11) malam Wita. Tim Arab Saudi di luar dugaan sukses menundukkan Tim Tango Argentina dengan skor akhir 2-1 (0-1).

Hasil ini tentunya sangat di luar perkiraan, mengingat Argentina dihuni pemain-pemain berkualitas sementara Arab Saudi dikenal sebagai salah satu tim yang kerap tampil buruk di Piala Dunia, apalagi jika bersua negara-negara favorit juara.

Kemenangan ini juga menjadi kemenangan perdana Arab Saudi di laga perdana mereka selama berpartisipasi di Piala Dunia. Sementara bagi bagi para fans Tim Tango, laga ini benar-benar membuat meringis.

Arab Saudi memang bermain dengan sangat keras sejak peluit dimulainya pertandingan berbunyi. Mereka tanpa ragu melakukan pressing ketat dan tekel-tekel keras berujung kartu kuning.

Arab Saudi yang diasuh Hervé Renard tersebut betul-betul tidak punya kesempatan menyerang di babak pertama. Nyaris sepanjang laga mereka dikurung setelah lapangan oleh Argentina yang lebih dulu unggul lewat tendangan penalti Lionel Messi di menit 10.

Walau demikian, Arab Saudi berhasil menjalankan taktik jebakan offside mereka dengan bermain di high line defense. Hal ini akhirnya membuat para penyerang Argentina frustrasi karena tiga gol mereka harus dianulir akibat tertangkap VAR berada dalam posisi offside.

Segalanya kemudian berubah di babak kedua. Dua gol Arab Saudi yang lahir dari kaki Saleh Al Shehri di menit 48 dan Salem Al Dawsari di menit 53 tak ayal membuat Argentina ketar-ketir.

Mereka berusaha menembus pertahanan Arab Saudi dengan beragam cara, namun kiper Mohammed Al Owais berhasil menggagalkan semua daya dan upaya Argentina.

Kekalahan ini membuat Argentina punya PR berat untuk lolos dari fase grup. Pasalnya, mereka harus menghadapi dua tim yang relatif lebih bagus dari Arab Saudi di atas kertas, yakni Meksiko dan Polandia.

Kekalahan tidak terduga hari ini jelas membuat Argentina wajib memetik dua kemenangan di dua laga berikutnya. Jika tidak, maka ini akan menjadi Piala Dunia paling kelabu untuk sang kapten, Lionel Messi yang kemungkinan besar tidak akan berlaga lagi di Piala Dunia berikutnya. (JPC/JPG)

  • Bagikan