Peringati Hari Anak, Paud Lsandy Bentuk Karakter Anak Cinta Kebersihan

  • Bagikan
KERJA BAKTI. Anak-anak dan guru Paud Lsandy bersama orangtua bekerja bakti membersihkan lingkungan sekolah dalam rangka peringati hari anak se-dunia, Jumat (18/11). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Memperingati hari anak se-dunia tahun 2022 yang diperingati pada tanggal 20 November setiap tahunnya, Paud Lsandy, Nunbaun Della (NBD) merayakannya dengan membentuk karakter siswa yang mencintai kebersihan.

Pembentukan karakter ini dilakukan dengan melakukan kerja bakti bersama guru, orangtua dan anak-anak di lingkungan Paud Lsandy, Jumat (18/11).

Kepala Pengelola Paud Lsandy, Norince A. Leo Lede, S.Pi mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan hari anak se dunia dengan tujuan agar mengajak orangtua dan anak-anak untuk membersihkan lingkungan sekolah demi kenyamanan anak saat belajar.

Selain itu, anak diusi bermain saat ini harus diperkenalkan dengan kebersihan agar dapat mencintai budaya bersih, baik dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat.

"Jadi anak-anak ini kita terapkan hal-hal kecil terkait dengan kebersihan sejak dini. Mulai dari mencuci tangan, membuang sampah pada tempat dan menjaga kebersihan lingkungan," katanya.

Menurut, hal-hal kecili yang dimulai dari diri anak jika sudah membudaya dengan dibantu orangtua maka tidak menutup kemungkinan dapat merubah perilaku anak ketika dewasa nanti. Apalagi saat ini memasuki musim penghujan sehingga lingkungan harus dibersihkan.

"Kami terus berkoordinasi dengan orangtua untuk menjaga kesehatan anak, baik di sekolah dan di rumah," ungkapnya.

Disebutkan, terdapat beragam kegiatan yang dilakukan bersama anak-anak pada puncaknya pada tanggal 25 November 2022 mendatang. Acara juga tersedia Pangan Lokal dan ruang bermain ramah anak. Ia berharap, melalui perayaan anak kali ini, hak-hak anak juga menjadi perioritas keluarga agar mereka dapat membentuk diri anak secara baik menuju masa depan yang lebih baik. (r3).

  • Bagikan