Laris Manis, 1700 Unit Mobil Terjual, PT SBM Target 2.000

  • Bagikan
Branch Manager PT SBM, Theodorus Pareira. (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Penjualan Mobil Suzuki di PT Surya Batara Mahkota (SBM) mencapai 1.700 unit selama Tahun 2022, dengan penjualan terbanyak adalah mobil pickup. Sementara khusus penjualan Bulan November 2022 saja, mencapai 140 unit dari target 200 unit.

Jumlah ini hampir mencapai target yang ditentukan yakni 2.000 unit mobil Suzuki yang harus terjual untuk tahun ini.

Theodorus Pareira, Branch Manager PT SBM mengatakan, penjualan mobil Suzuki selama Tahun 2022 hingga November ini, mencapai 1.700 unit mobil.

"Target kami 2.000 unit mobil, kami tetap optimis bahwa target tersebut bisa dicapai. Kami pernah mengirim mobil hingga 30 unit per harinya, jadi dalam waktu yang tersisa satu bulan dalam tahun ini, kita bisa capai target," ujarnya.

Saat diwawancarai di Lippo Plaza Kupang, Kamis (24/11) mengatakan, penjualan tahun 2022 ini tentunya lebih baik dibandingkan tahun 2021 kemarin. Pasalnya, Tahun 2021 kemarin, sampai akhir tahun mencapai 1.700 unit.

"Sementara Tahun 2022 ini, kita sudah mencapai 1.700 lebih unit pada November ini, tersisa satu bulan, kami optimis penjualan tahun ini akan lebih baik," ujarnya.

Theo Pareira mengatakan, di semua wilayah, saat ini sementara melakukan pameran dan event dan kegiatan lainnya untik meningkatkan penjualan.

"Kesempatan ini harus digunakan secara baik, karena dari sisi target, kami dari Suzuki diberikan target penjualan, dari sisi leasing juga diberikan target, maka kolaborasi ini akan berjalan baik, dibarengi dengan daya beli dan serap masyarakat," ungkapnya.

Dia mengaku, optimis untuk mencapai target, terlebih lagi ditambah dengan pameran akhir tahun ini, dan pemulihan atau menurunnya kasus Covid-19, diharapkan dapat membantu pemulihan dari sisi penjualan juga.

"Saat ini memang ada pergeseran, yang dulunya Pickup New Carry menjadi primadona dengan perjualan terbanyak, sekarang ini ada pergeseran khususnya di Kota Kupang yaitu Suzuki XL7 dan Er Tiga," ujarnya.

Sementara itu, Branch Manager Suzuki Finance, Devi Sudrajat mengatakan, sebagai salah satu kredit resmi Suzuki, Suzuki Finance mengeluarkan promo khusus bagi PNS dan tenaga kesehatan untuk Pick Up dan passenger.

"Selama aplikasinya lengkap, kita siap kirim unit dan survei langsung di tempat," ujarnya.

Sementara Branch Manager Mandiri Tunas Finance, Elfian Febriansyah menyampaikan dalam pameran ini, MTF mengeluarkan program DP Rp 10 juta, customer bisa bawa pulang mobil dan kredit lima tahun dan segmen passenger bisa DP 15 juta .

Dengan menawarkan DP Rp 10 juta, kata Elfian customer bisa langsung bawah pulang mobil. Begitu juga untuk di unit passenger car DP dimulai Rp 15 juta ditambah bunga murah sebesar 2,24 persen.

Sementara untuk segmen Guru dan PNS Mandiri Tunas Finance memberikan tenor yang panjang maksimal sampai 7 tahun begitu juga dengan tenor Pick-Up bisa sampai 5 tahun. Dengan program kolaborasi ini, MTF mendapat dukungan luar biasa dari Suzuki.

"Suport dari Suzuki itu luar biasa. Kita bisa 40 sampai 60 unit per bulan," tandasnya. (r2/rum).

  • Bagikan