Kandidat Ketua IMI NTT, Gavriel Putranto Novanto Siap Hadirkan Sirkuit Bagi Pecinta Motor

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pecinta motor dan pembalap di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) segera memiliki sikuit balap bertaraf nasional. Sirkuit ini tengah di perjuangkan Gavriel Putranto Novanto yang juga sebagai bakal calon Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTT.

Komitmen menghadirkan sirkuit bagi pencinta motor di NTT agar dapat mengembangkan potensi pemuda untuk bisa bersaing dengan pembalap dari daerah lain.

Gavriel Putranto Novanto mengatakan, dari pengamatannya selama ini, pemuda NTT memiliki potensi yang luar biasa didunia balapan namun belum mengasah kemampuan mereka secara baik.

Dikatakan pembalap NTT membutuhkan bimbingan dan wadah bagi mereka untuk bersaing dengan atlet lain di tingkat nasional maupun internasional.

Menurutnya, potensi atlet balap ini harus didukung dengan fasilitas pendukung berupa sirkuit. "Saat ini dan kedepannya kita akan berjuang mati-matian untuk membangun sirkuit bagi para pembalap," katanya usai mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat ketua IMI NTT periode 2022-2026, Jumat (25/11).

Ditegaskan kebutuhan sirkuit bagi pembalap saat ini menjadi yang terutama karena selain untuk meningkatkan kemampuan para atlet, juga sebagai bentuk dukungan dan bentuk keseriusan IMI dalam mendukung NTT sebagai tuan rumah PON 2028 nanti.

"PON 2028 itu salah satu cabor yang diperlombakan itu balap maka ini harus kita dukung dengan menghadirkan venue," tengasnya.

Terkait perhelatan Musprov IMI NTT, Gavriel Putranto Novanto mengatakan alasan maju memperebut jabatan ketua IMI NTT karena ingin mengakomodir kaula muda NTT yang belum terakomodir dalam club dan keanggotaan IMI.

Gavriel juga ingin mengembangkan bidang otomotif yang bukan sekedar motor dan mobil saja tapi menjadi wadah kolaborasi sehingga menghasilkan generasi muda yang kreatif dan inovatif.

Pihaknya juga akan melaksanakan berbagai even berskala nasional dan internasional di Kupang dan NTT ini karena memiliki potensi yang sangat besar.

"Potensi kita di olahraga balap ini tidak kalah dengan daerah lainnya tetapi belum dimaksimalkan dengan baik saja. Bahkan atlet asal NTT bertanding dan mengharumkan daerah lain. Hal ini karena belum dikoordinasi secara baik," pintanya.

Terkait masalah sekretariat yang belum ada, ia juga menyebut jika diberikan kepercayaan sebagai ketua, ia akan menyediakan tempat di Jalan RW Monginsidi, Kelurahan Fatululi sehingga dapat mengakomodir semua anggota club maupun di luar keanggotaan IMI sekaligus menjadi tempat pusat kegiatan organisasi IMI.

"Saya optimis menang karena saya didukung oleh 17 club dari 21 club yang dinaungi IMI NTT. Sedangkan dalam aturan syarat menjadi calon itu didukung minimal sepertiga dari jumlah club," sebutnya.

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon IMI NTT, Charles Foeh mengaku telah menerima pendaftaran dari dua bakal calon Ketua IMI Provinsi NTT periode 2022-2026.

Dua kandidat yang telah mendaftarkan diri bernama Gabriel Kenenbudi dan Gavriel Putranto Novanto yang telah memenuhi syarat pendaftaran dan akan masuk ketahap verifikasi administrasi sesuai ketentuan AD/ART Pengurus IMI NTT.

Charles mengatakan terkait prosesnya, kandidat mengambil formulir pendaftaran untuk dilengkapi lalu penyerahan kembali formulir beserta dokumen persyaratan untuk kelengkapan administrasi pendaftaran.

Pendaftaran bakal calon Ketua IMI NTT telah dimulai sejak 20-28 November 2022, setelah itu dilanjutkan dengan verifikasi dokumen, serta puncaknya pelaksanaan Musyawarah IMI Provinsi NTT pada tanggal 3 Desember 2022 mendatang.

Pihaknya membuka kesempatan bagi semua masyarakat NTT yang mempunyai KTA IMI NTT untuk mendaftarkan diri, sedangkan dukungan dari club harus memenuhi syarat sepertiga (7 club) dari jumlah club yang terdaftar pada pengurus IMI NTT. (r3)

  • Bagikan