Bank NTT Bantu Sejumlah Tempat Ibadah di Manggarai

  • Bagikan
Kepala Bank NTT Cabang Ruteng, Romi Radjalangu, menyerahkan bantuan yang diterima oleh Pastor Paroki Kajong, Romo Bernadus Palus, Pr., Rabu (23/11). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

RUTENG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Menyambut sukacita menjelang perayaan Natal 2022, Bank NTT Cabang Ruteng, Kabupaten Manggarai, menyerahkan paket Natal berupa bantuan uang ke sejumlah tempat ibadah. Termasuk Paroki Kajong menerima bantuan dari bank milik masyarakat NTT senilai Rp 5.000.000, Rabu (23/11).

Terpantau, bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh kepala Bank NTT Cabang Ruteng, Romi Radjalangu, dan diterima langsung oleh Pastor Paroki Kajong, Romo Bernadus Palus, Pr. Acara penyerahan berlangsung di depan Gereja Paroki Kajong, Desa Kajong, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai.

Penyerahan bantuan itu turut disaksikan camat setempat, kepala desa, dan tokoh masyarakat. "Bantuan ini sebagai sukacita menjelang perayaan Natal 2022. Bantuan yang sama juga kami sudah lakukan di sejumlah gereja. Untuk di Paroki Kajong, kita bantu sebesar Rp 5 juta untuk pengadaan perlengkapan liturgi," ujar Kepala Bank NTT Cabang Ruteng, Romi Radjalangu kepada TIMEX di Desa Kajong, Rabu (23/11).

Menurutnya, nilai bantuan yang diserahkan ke sejumlah tempat ibadah itu tidak sama. Tergantung peruntukanya, sehingga nilainya bervariasi. Sebut saja belum lama ini, pihaknya menyerahkan bantuan senilai Rp 10 juta ke Paroki Cewonikit, di Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, untuk kegiatan pembangunan gua. Termasuk bantuan untuk pembangunan Gereja Stasi Kenda.

Lanjut Romi, masih dalam sukacita menyambut Natal, pihaknya berencana memberi bantuan ke sejumlah gereja yang ada di wilayah Manggarai. Termasuk Gereja Protestan. Sebagai bank milik masyarakat, Bank NTT berkewajiban mendukung segala bentuk kegiatan di tengah masyarakat, termasuk kegiatan keagamaan.

"Bantuan yang kami serahkan ke sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Manggarai, nilainya tidak tidak seberapa. Kami minta jangan melihat nilainya, tapi niat tulus dari Bank NTT untuk mendukung kegiatan gereja. Kami berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi gereja," harap Romi.

Romi menambahkan, tidak hanya di gereja, tapi pihaknya juga telah menyerahkan bantuan di masjid. Termasuk rencana memberi bantuan kepada panti asuhan yang ada di Manggarai. Semua bantuan itu, sebagai wujud kecintaan dan kepedulian Bank NTT kepada masyarakat Manggarai yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada Bank NTT.

Sementara Pastor Paroki Kajong, Romo Bernadus Palus, Pr, kepada TIMEX mengatakan, bantuan dari Bank NTT itu merupakan berkat bagi seluruh umat di paroki tersebut. Romo Bernadus menyampaikan terima kasih kepada pihak Bank NTT yang dengan tulus memberikan bantuan tersebut untuk membeli sarana-sarana di gereja.

"Bantuan ini nanti kami akan beli sarana dalam gereja, salah satunya kursi. Jujur, kursi untuk setiap kegiatan di gereja masih terbatas. Sehingga sangat berterima kasih kepada Bank NTT Cabang Ruteng yang sudah membantu kami di sini. Doa kami selalu menyertai seluruh pimpinan serta karyawan dan karyawati agar selalu sehat dan tetap setia melayani masyarakat,” pungkasnya. (*)

Penulis: Fansi Runggat

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan