FKPTT Gelar Rakernas Pertama, Hal Ini yang Dibahas

  • Bagikan
KONFERENSI PERS. Ketum FKPTT Eurico Guterres bersama Sekjen Jose Freitas Araujo, Ketua DPW Angelino Da Costa, Ketua Panitia Kegiaan Jhoneri Bukit, dan Sekertaris Panitia Kegiatan Alberto Pinto serta Surya Darma Bendahara Umum FKPTT ketika menyampaikan keterangan pers terkait pelaksanaan rakeranas I FKPTT di Kantor DPD RI Perwakilan NTT, Selasa (29/11). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Forum Komunikasi Pejuang Timor Timur (FKPTT) menggelar Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Pertama Tahun 2022. Kegiatan itu mengusung tema "Berjuang untuk Indonesia dengan semangat Rakernas kita wujudkan kesejahteraan masyarakat dan anggota menuju masa depan yang lebih baik".

Dalam rakeranas ini akan membahas banyak hal mulai dari keberadaan anggota, kesejahteraan hingga menyikapi ajakan rekonsiliasi dari pemerintah Republik Demokrat Timor Leste (RDTL).

Ketua Panitia Rakernas I FKPTT, Jhoneri Bukit, kepada awak media di Kantor DPD RI Perwakilan NTT mengatakan kegiatan nasional itu hanya berlangsung selama satu hari pada Rabu (30/11).

"FKPTT, sesuai dengan aturan akta FKPTT sendiri itu setiap satu atau dua tahun harus digelar Rapat Kerja (Raker), dan akan dilakukan Rapat Kerja Nasional I," kata Bukit.

Bukit menambahkan, dalam Rakeranas itu akan membahas tentang FKPTT dalam program kerja FKPTT kedepannya. "Yang akan kami bahas didalam Rakernas ini, ada 3 poin, Pertama kami akan melakukan evaluasi program-program kerja kami, baik yang sudah kami lakukan maupun program yang sedang kami jalani saat ini maupun program kerja kedepannya. Jadi Rakernas ini, akan digelar sehari," tandasnya.

Ia mengaku, untuk peserta yang akan mengikuti Rakernas I tersebut, akan diikuti oleh unsur Dewan Pimpinan Pusat FKPTT hingga ditingkat Dewan Pimpinan Daerah.

"Untuk pesertanya mulai dari unsur DPP, DPW, DPD, dan ada unsur eks pejuang Timor-Timur asal 13 Kabupaten di Timor-timur sebelum lepas dari ibu pertiwi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum FKPTT, Eurico Guterres, menyebut Rakernas dilakukan sekali dalam setahun untuk membahas program yang sudah dijalankan, maupun program yang akan dijalankan di periode berikut.

"Jadi besok itu adalah Rakernas pertama FKPTT, dengan usia organisasi yang akan memasuki dua tahun di bulan Januari 2023 mendatang," ujar Eurico Guterres.

Guterres menambahkan, Rakernas besok, pihaknya akan bicarakan banyak hal, terkait kinerja para pengurus yang diberi kepercayaan mengurus organisasi sejak pertama dibentuk hingga sekarang.

"Besok kita akan lihat tanggapan dari 97 peserta. Mereka akan memberikan respon terkait kinerja dan program kerja yang sudah dijalankan," tambahnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketum FKPTT Eurico Guterres, Sekjen Jose Freitas Araujo, Ketua DPW Angelino Da Costa, Ketua Panitia Kegiaan Jhoneri Bukit, dan Sekertaris Panitia Kegiatan Alberto Pinto dan Surya Darma selaku Bendahara Umum FKPTT. (r3)

  • Bagikan