Kapolda Johni Asadoma Ajak DPW PPP NTT Jaga Kamtibmas

  • Bagikan
SILATURAHMI. Suasana pertemuan antara Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma dan pejabat utama Polda NTT dengan Ketua DPW PPP NTT, Djainudin dan jajaran di Mapolda NTT, Rabu (30/11). (FOTO: DPW PPP NTT UNTUK TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kepolisian Daerah NTT menggandeng semua elemen masyarakat untuk menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas). Termasuk menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Seperti yang dilakukan bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTT, Rabu (30/11). Bertempat di Mapolda NTT dilakukan pertemuan dalam nuansa silaturahmi antara jajaran pimpinan Polda NTT dan pengurus DPW PPP NTT. Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma dan jajaran pimpinan Polda hadir dalam pertemuan itu. DPW PPP NTT dipimpin Ketua Djainudin dan pengurus lainnya yakni Wahid Nurdin, Harun Redu Bin Mapola, Romo Kyai Haji Ali Rosidi Khasbullah, Ali Mahfud, Husen Mole, Nining Basalamah dan beberapa pengurus lainnya.

Dijelaskan Djanudin, pihaknya diundang Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma yang baru bertugas di NTT tersebut. "Kami diundang Bapak Kapolda NTT untuk berdiskusi tentang upaya-upaya mendukung suasana ketertiban dan keamanan masyarakat atau Kamtibmas di NTT," kata Djainudin setelah pertemuan itu.

Kapolda NTT, jelas Djainudin, mengakui jumlah personel Polda NTT belum ideal untuk wilayah seluas NTT. Idealnya 22 ribu personel namun jumlah saat ini sekitar 11 ribu. "Masih kurang banyak sehingga Polda NTT mengharapkan peran dari semua elemen masyarakat. Dan PPP menyatakan siap mendukung upaya untuk itu karena itu juga menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat di NTT," kata mantan Ketua PPP Kota Kupang itu.

Anggota DPRD Kota Kupang ini menegaskan, sebagai ketua wilayah dirinya akan meminta semua pengurus dan kader PPP di seluruh wilayah NTT terlibat aktif bersama kepolisian mendukung Kamtibnas.

"Dalam pertemuan dengan Pak Kapolda saya sampaikan bahwa keluarga besar PPP NTT mendukung dan terlibat aktif untuk menciptakan suasana Kamtibmas di NTT. Terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru di akhir tahun ini," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Djainudin juga mengatakan, ada komitmen untuk menjaga situasi menjelang Pemilu 2024 sehingga tetap kondusif.

"Itu juga bagian dari tugas partai politik untuk memberikan pendidikan politik dan berdemokrasi yang baik kepada masyarakat. Sehingga kami sangat mendukung terciptanya suasana yang kondusif menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang," kata Djainudin. (ito)

  • Bagikan