Besok Pemilihan Pengurus IKA Unhas NTT, Hadir Dua Petinggi dari Makassar

  • Bagikan
Sekjen IKA Unhas Pusat, Yusran Jusuf (kiri) dan Waketum Andi Irwan Patawari saat transit di Surabaya menuju Kupang, Jumat (2/12) petang. (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dua petinggi Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas), Yusran Jusuf dan Andi Irwan Patawari akan memimpin pemilihan Ketua IKA Provinsi NTT pada Musyawarah Wilayah (Muswil) I, di Kota Kupang, Sabtu (3/12).

Sekjen PP IKA Unhas, Prof. Dr. Yusran Yusuf, S.Hut, M.Si dan Wakil Ketua Umum, Andi Irwan Patawari, S.Si kini sudah berada di Kota Kupang dan bertemu dengan Panitia Pelaksana Muswil I IKA Unhas Nusa Tenggara Timur.

Yusran Jusuf adalah dosen Fakultas Kehutanan dan pernah menjabat sebagai Plt Wali Kota Makassar. Putra Pangkep ini termasuk guru besar yang low profile.

Adapun Andi Irwan Patawari yang karib disapa Petta Ewang adalah Wakil Ketua Umum yang membawahi Bidang Organisasi dan Keanggotaan (OK) serta Bidang Sumber Daya Alumni dan Inovasi.

Kedua pengurus mendapat tugas untuk memimpin Muswil sekaligus mewakili Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman yang belum sempat datang pada kegiatan ini.

Kedatangan kedua pengurus teras IKA Unhas untuk bersama-sama dengan alumni menyukseskan Muswil Pembentukan IKA Unhas NTT dan pemilihan ketua. Yusran dan ‘Petta Ewang” mendapat sambutan hangat penuh kekeluargaan.

Terima kasih PP IKA-Unhas yang mengutus Sekjen sekaligus dosen Fakultas Kehutanan, semoga Prof. Yusran membangkitkan nostalgia alumni.

”Saya sebagai Ketua Panitia Muswil I Pembentukan IKA-Unhas NTT mengharapkan kehadiran semua alumni, khususnya yang berada di kota Kupang untuk menghadiri acara besok. Silakan berpakaian apa saja yang rapi dan silakan yang sudah punya baju merah agar dipakai,” ujar Theo melalui pesan WhatsApp-nya kepada PP IKA Unhas di Makassar, Jumat (2/11).

Menurut Theo, saat ini, IKA Unhas NTT yang telah memiliki member sebanyak 280 alumni.
Theo yang namanya disebut-sebut sebagai calon kuat Ketua IKA Unhas NTT periode 2022 – 2027 Muswil akan dihadiri Asisten I Setda NTT dan beberapa pejabat maupun unsur-unsur lainnya.

”Ayo rekan-rekan alumni akan hadir juga Asisten I Provinsi NTT, sehingga mari kita hargai atensi Pemda NTT untuk IKA-Unhas NTT,” ajak Theo secara terbuka di group.

Untuk menyemarakkan dan mensosialisasikan Muswil, panitia telah membuat twibonz yang mendapat sambutan antusias alumni. Adapun alamatnya bisa diakses di https://twb.nz/ika-unhas.

IKA Unhas di bawah kepemimpinan Ketua Umum Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP, dengan Sekjen Yusran dan Waketum Andi Irwan Patawari serta pengurus harian lainnya ditambah Direktur Eksekutif Salahuddin Alam telah mendorong minat alumni ber-IKA semakin besar.

Dinamika berorganisasi dalam IKA Unhas maupun kerja-kerja sosial, pendidikan dan kesehatan cukup terasa akhir-akhir ini. Ketua dan pengurus di berbagai tingkatan dan fakultas aktif melakukan kegiatan dan kreativitas untuk alumni dan masyarakat.

Pada tingkat tertentu, IKA Unhas telah berkontribusi untuk negeri, meski baru seumur jagung. (*/aln)

  • Bagikan