Kontak Senjata di Lapangan Polda NTT, Ternyata Ini Penyebabnya

  • Bagikan
SIMULASI. Tim Satgas Damai Cartens Tahun 2023 ketika menggelar simulasi penyerangan terhadap KKB di lapangan Ricky Sitohang Polda NTT, Jumat (2/12). (FOTO: INTHO HERISON TIHU)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kotak senjata tak terhindarkan antara tim Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartens Tahun 2023 dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Gemuru tembakan pun menyita perhatian masyarakat serta anggota di Mapolda NTT untuk menyaksikan penembakan itu.

Ternyata, aksi tembak menembak tersebut merupakan simulasi yang dilakukan anggota Brimob Polda NTT yang tergabung dalam Satgas Damai Cartens Tahun 2023 di lapangan Mapolda NTT, Jumat (2/12).

Aksi saling menembak sekaligus dilakukan asistensi dari Mabes Polri terhadap kesiapan dan peralatan yang digunakan pasukan tersebut.

Simulasi tersebut diperankan semua personil dengan materi yang berbeda di pimpin komandan tim (Dantim) masing-masing regu sedangkan KKB di perankan oleh dua orang polwan.

Latihan sekaligus asistensi tersebut disaksikan langsung Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma, Wakapolda NTT, Brigjen Pol Heri Sulistianto serta pejabat utama Polda NTT.

Untuk diketahui, pasukan tersebut merupakan permintaan dan penugasan khusus dari Kapolri. Tim Satgas yang berjumlah satu kompi itu akan ditempatkan di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

"Personil terbaik kita ini akan ditugaskan selama satu tahun di Intan Jaya. Di daerah konflik tentu harus dipersiapkan secara baik," kata Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma. (r3)

  • Bagikan