Stok Beras, Minyak, Hingga Gula Pasir Aman Jelang Nataru

  • Bagikan
Asisten Manager Suplay dan Pelayanan Publik, Bulog Cabang Bajawa, Ali Hasan. (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

BAJAWA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Ketersediaan stok sembako di Kabupaten Ngada dipastikan aman jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

"Untuk Nataru, kesediaan beras kita di Bolug Cabang Bajawa aman. Saat ini stok beras banyak diambil dari luar daerah seperti NTB. Namun juga ada beras lokal," kata Asisten Manager Suplay dan Pelayanan Publik, Bulog Cabang Bajawa, Ali Hasan kepada TIMEX saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/11).

Ali Hasan menyebutkan, untuk stok beras persiapan Nataru sebanyak 1.000 ton, minyak 17.816 liter, tepung 5 ton, dan gula pasir 28 ton.

Apalagi, pihak Bulog Cabang Bajawa menyediakan beras dari petani lokal sebanyak 50 ton. Semua ini dipastikan aman untuk jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Ali menambahkan, terkait harga beras ada dua jenis, yakni beras premium senilai Rp 10.800 per kilogram, dan beras medium dengan harga Rp 8.600 per kilogram.

Adanya perbedaan harga jika pihak Bulog Cabang Bajawa turun ke pasar maupun desa untuk menjual beras. "Jika warga datang beli di kantor, maka harganya tetap sama. Namun jika warga beli di desa atau pasar murah maka harga akan naik Rp 100,-," tutupnya. (*)

Penulis: Saver Bhula

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan