172 Calon PPK KPU Kota Kupang Ikut Seleksi CAT

  • Bagikan
PANTAU CAT. Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas, dan SDM KPU Kota Kupang, Welly Hayer (kanan) memantau kesiapan ujian CAT bagi calon panitia Ad Hoc KPU Kota Kupang, Senin (5/12) di SMKN 3 Kupang. (FOTO: KPU KOTA KUPANG UNTUK TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Setelah melewati proses seleksi administrasi, KPU Kota Kupang menetapkan 172 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) lanjut ke tahapan selanjutnya, yakni seleksi tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Komisioner KPU Kota Kupang Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Welly Hayer menjelaskan, antusiasme masyarakat Kota Kupang untuk menjadi anggota terbilang tinggi. "Ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mendaftar dan KPU Kota Kupang tidak sampai melakukan perpanjangan pendaftaran," ungkapnya dalam rilis Senin (5/12).

Hayer menambahkan, jika semua berjalan lancar, Selasa (6/12), 172 calon anggota PPK tersebut akan mengikuti CAT di SMK Negeri 3 Kupang. "Kita membaginya dalam 3 sesi. Tiap sesi 50-an peserta," jelasnya.

Seleksi tertulis berbasis CAT sendiri, jelas Hayer, 172 calon anggota PPK akan diuji terkait pemahaman mereka tentang kepemiluan dan wawasan kebangsaan. "CAT ini adalah wujud transparansi dan profesionalitas KPU Kupang dalam menjaring calon anggota PPK yang memiliki kapasitas kepemiluan," terangnya.

KPU Kota Kupang juga menurut Hayer sudah membuka tahapan uji publik terhadap calon-calon anggota PPK yang lolos seleksi administrasi. Ia berharap partisipasi masyarakat Kota Kupang agar bisa mencermati nama-nama calon penyelenggara di level kecamatan tersebut.

"Silahkan sampaikan ke kami kalau ada calon PPK yang dianggap punya keterkaitan dengan parpol dan atau hal-hal yang lain. Pasti akan kami klarifikasi kepada yang bersangkutan dan jadi pertimbangan kami di tahapan wawancara," tutupnya. (ito)

  • Bagikan