Perempat Final, Ini Tim Favorit Kapolda NTT di Piala Dunia

  • Bagikan
Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma ketika memberikan keterangan pers usai memimpin upacara pelepasan personil Brimob yang tergabung dalam tim Satgas Damai Cartens Tahun 2023 di Mako Brimob Polda NTT, Sabtu (3/12).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Piala Dunia 2022 telah memasuki fase delapan besar. Seluruh tempat di perempat final Piala Dunia 2022 telah terisi oleh tim yang berhasil pulangkan delapan negara lainnya. Maroko dan Portugal menjadi dua tim terakhir yang mengunci tiket dari fase 16 besar.

Maroko melaju usai menumbangkan Spanyol 3-0 dalam adu penalti. Portugal lolos dengan menyingkirkan Swiss 6-1.

Meski sudah memasuki perempat final, Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma ternyata memiliki tim yang dijagokan sejak dilangsungkannya FIFA World Cup 2022 di Qatar itu.

Jenderal dua bintang itu menjagokan Belanda sebagai juara Piala Dunia 2022. Tim orange diunggulkan karena dinilai memiliki pemain dan pola permainan yang lebih baik dari negara lainnya.

Selain itu, anak asuh Louis van Gaal ini disebut mempunyai strategi dan gaya permainan yang sulit dikalahkan oleh setiap lawan-lawannya.

"Saya jagokan Belanda karena pola permainan, strategi serta kemampuan individu pemain lebih baik," kata mantan Ketua Umum Pertina di ruang kerjanya, Jumat (2/12).

Terbukti, tim yang dipimpin kapten Virgil van Dijk itu tidak pernah dikalahkan sejak fase grup. Ia berhasil mengumpulkan sebanyak tujuh poin dan keluar sebagai juara grub A.

Melenggang bebas ke 16 besar, Het Nederlands Elftal (The Dutch Eleven) julikan Belanda, membungkam Amerika Serikat dan siap menghadapi Argentina di perempat final.

"Belanda telah berkompetisi di sepuluh Piala Dunia FIFA, tampil di final tiga kali (pada 1974, 1978 dan 2010) sehingga kali ini mereka pasti menang," kata mantan Kadivhubinter Polri itu.

Untuk diketahui, babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar kembali digelar Jumat (9/12) antara Kroasia vs Brasil yang akan tersaji di Education City Stadium. Dilanjutkan dengan duel Belanda vs Argentina di Lusail Stadium, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Pertandingan hari Sabtu dilanjutkan dengan Maroko vs Portugal. Al Thumama Stadium menjadi arena pertarungannya.

Fase delapan besar Piala Dunia 2022 ditutup dengan duel dua tim raksasa Eropa, Inggris vs Prancis. Laga dihelat di Al Bayt Stadium, Minggu (11/2) dini hari WIB. (r3)

  • Bagikan