Bertandang ke PNTL, Kapolda NTT Bahas Transnational Crime

  • Bagikan
SALAMAN. Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma dan KA PNTL Komisaris Faustino Da Costa bersalaman usai pertemuan di Mako PNTL. (IST)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol Johni Asadoma melakukan kunjungan ke Policia Nacional de Timor-Leste (PNTL).

Kunjungan perdana sebagai Kapolda NTT ke negara yang baru diakui sebagai anggota Asean ini membawa beragam misi untuk untuk dibahas.

Salah satu hal yang dibahas adalah dibidang keamanan yakni pencegahan dan penanggulangan Transnational Crime di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Pertemuan tersebut yang berlangsung di Mako PNTL itu berlangsung aman dan lancar. Pertemuan diawali dengan penyambutan rombongan.

"Kapolda NTT ke Kepolisian Timor Leste ini dalam rangka melakukan rapat koordinasi KBRI Dili, PNTL dan Polda NTT dalam rangka pertukaran informasi, pencegahan dan penanggulangan Transnational Crime di wilayah perbatasan RI-RDTL," ujar Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy melalui rilis yang diterima TIMEX, Sabtu (10/12).

Dikatakan, Kapolda bersama rombongan yang tiba di Mako PNTL, di sambut oleh KA PNTL Komisaris Faustino Da Costa dan pejabat utama PNTL yang ditandai dengan pengalungan kain adat.

Orang nomor satu dijajaran Polda NTT ini didampingi Irwasda, Dir Intelkam Polda NTT, Dir Reskrimsus, Dir Narkoba, Kabid Propam, Kapolres Belu, Kapolres Kupang, Kapolres TTU, Kapolres Malaka dan Kapolres Sikka.

Ada pula Duta Besar LBBP RI, Okto Dorunus Manik, Waka PNTL Komisaris Polisi Mateus Fernandes, Wamendagri Timor Leste, Mentri Kehakiman Timor Leste, Dir PCIC, pejabat utama PNTL dan para Kapolres Jajaran Timor Leste turut menghadiri pertemuan tersebut.

Diakhir kegiatan Kapolda NTT menyerahkan Plakat dan cindera mata dan penandatangan document of honors (buku tamu) serta foto bersama. (r3)

  • Bagikan