Srikandi Pengayoman Kanim Kupang Sukseskan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94

  • Bagikan
PERINGATI HARI IBU. Suasana apel memperingati Hari Ibu Ke-94, Kamis (22/12) di Halaman Kanim Kupang. Semua petugas adalah srikandi hebat Kanim Kupang. (FOTO: KANIM KUPANG UNTUK TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap perempuan Indonesia yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang (Kanim Kupang) menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94 tahun 2022 yang bertempat di Lapangan Kanim Kupang.

Upacara kali ini berbeda dengan upacara hari nasional pada umumnya. Hal ini disebabkan karena pegawai yang bertugas dalam upacara ini seluruhnya perempuan hebat Kanim Kupang. Dalam kesempatan ini, Pascoela A. Brites selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Dalam sambutannya, kita kembali mengingatkan akan pentingnya peran perempuan dalam mencapai tujuan-tujuan bangsa. Di era kekinian, Peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Terutama generasi penerus bangsa, agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan," pesan Menteri I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Di akhir amanatnya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI mengajak perempuan Indonesia untuk terus berkarya, menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri. "Sehingga bisa menjadi kekuatan yang besar menyejahterakan semua. Perempuan berdaya, anak terlindungi, Indonesia maju," tegas Menteri PPPA. (yp/ito)

  • Bagikan