StarBall dan Tunas Muda Adu Strategi Rebut Piala Richard Riwoe Cup

  • Bagikan
DRIBBLING. Tampak salah satu pemain Tim Tunas Muda sementara dribbling melewati tiga pemain Tim Muhammadiyah saat laga semifinal turnamen sepak bola Richard Riwoe Cup di Lapangan Asten TNI AD Kuanino, Rabu (21/12). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Turnamen sepak bola Richard Riwoe Cup sudah memasuki babak final. Terdapat dua tim yang berhasil masuk final, yakni tim StarBall dan Tunas Muda setelah berhasil mengalahkan tim Muhammadiyah dan MDR Titehena.

Agung Moneke, Kapten Tim Tunas Muda kepada TIMEX, mengaku bersyukur karena dengan kerja keras tim dapat sehingga bisa bertahan hingga masuk babak final.

Kemenangan tersebut, kata Apon sapaan Agung bahwa merupakan prestasi yang luar biasa karena berkat kerja keras semua pemain sehingga terus meraih kemenangan.

Dikatakan dari babak penyisihan hingga final, ia juga mengaku tidak terlepas dari dukungan semua pihak. "Partai final nanti kami akan tetap tampilkan permainan yang terbaik," pungkasnya.

Meski demikian, dirinya tidak ingin menganggap remeh lawan karena sepak bolah tidak hanya soal kekuatan fisik saja tetapi soal strategi permainan. Sedangkan lawan juga memiliki strategi yang disiapkan.

"Soal menang dan kalah nanti tergantung strategi masing-masing. Tapi kami tidak menganggap remeh lawan," pintanya.

Ketua Panitia Hans Lalus, kepada TIMEX menjebut, sesuai jadwal pergelaran final, akan berlangsung pada Jumat (23/12) di Lapangan Asten TNI AD Kuanino.

Menurutnya, laga final ini akan berlangsung meriah karena sejak digelar turnamen tersebut antusias masyarakat untuk menyaksikan sangat tinggi. Sehingga keamanan juga lebih diperketat oleh panitia.

Disinggung terkait kekuatan dua tim tersebut, ia tidak bisa memastikan karena dari pola permainan keduanya dinilai sangat bagus. "Kedua tim tersebut akan beradu strategi dan taktik untuk merebut juara 1 pada partai final nanti," katanya.

Ikbal salah satu warga yang menyaksikan terima kasih dan rasa bangga kepada penyelenggara turnamen Sepak Bola Richard Riwoe Cup karena sudah menghadirkan iven sepak bola untuk terus mengorbitkan kemampuan sepak bola generasi muda.

Ia berharap turnamen sepak bola itu harus terus digelar di Kota Kupang guna menjaring pemain-pemain terbaik dan berkualitas di Kota Kupang.

"Semoga kedepannya turnamen sepak bola Richard Riwoe Cup ini masih terus berlangsung dan jangan hanya tahun ini saja tapi digelar tahun depan," harapnya. (r1)

  • Bagikan