Antisipasi Ancaman Bom Jelang Kebaktian Malam Natal, Brimob Steril Gereja di Kota Kupang

  • Bagikan
STERILISASI. Anggota Brimob Polda NTT sedang melakukan steril di Gereja Santa Maria Asumpta Kupang, Sabtu (24/12). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Guna menciptakan situasi aman dan nyaman bagi umat kristiani yang akan melaksanakan kebaktian perayaan malam Natal, anggota Brimob NTT melakukan steril sejumlah gereja di Kota Kupang dari berbagai ancaman bom dan gangguan lainnya.

Satu persatu gereja didatangi anggota Gegana Brimob NTT, untuk dilakukan sterilisasi gedung gereja serta seluruh halaman gereja.

Selain itu, dilaksanakan patroli keliling kota serta menempatkan anggota Polri di semua gereja untuk memantau situasi Kamtibmas, Sabtu (24/12).

Dengan menggunakan alat pendeteksian logam dan bahan peledak, setiap sudut ruang dalam gereja diperiksa dengan teliti oleh anggota Gegana.

Mimbar gereja, pengeras suara maupun berbagai hiasan dan ornamen Natal tak luput dari pemeriksaan tim Gegana, seperti yang dilaksanakan di Gedung Gereja St Yosoph Naikoten I Kupang.

Hal ini dilakukan guna memberi rasa aman dan nyama bagi umat dalam mejalan ibadah jelang perayaan Natal, serta guna mengantisipasi berbagai kemungkinan ganggunan keamanan jelang perayaan Natal.

Naomi, salah satu umat di Gereja Maria Asumpta mengatakan sangat mendukung apa yang dilaksanakan pihak kepolisian khususnya anggota Brimob NTT yang mana, hal ini untuk memberi rasa aman dan juga umat tidak merasa kuatir dalam melaksanakan kebaktian karena situasi dirasakan telah aman.

"Terima kasih karena dengan penjagaan ini, kita bisa menunaikan ibadah dengan damai, aman dan lancar," katanya.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto juga melakukan patroli, untuk memastikan semua gereja yang akan digunakan untuk kebaktian malam Natal dalam keadaan aman dan bebas dari semua ancaman.

Antisipasi ini dilakukan dengan sterilisasi gereja ini sudah dilakukan oleh satuan Gegana Brimob Polda NTT. "Semoga upaya ini, dapat meminimalisasi ancaman karena banyak gereja di Kota Kupang. Kita sudah menyiapkan 9 pos keamanan di lokasi-lokasi yang ramai," katanya.

Sterilisasi yang dilakukan di anggota Brimob ini salah satunya di Gereja Santa Maria Asumpta Kupang. "Menjamin keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat kota kupang," tandasnya. (r3)

  • Bagikan