Timnas Gagal Kalahkan Thailand, Marc Klok: Kami Masih Bisa Juara

  • Bagikan
Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok merayakan keberhasilan melakukan eksekusi penalti ke gawang Thailand. (FOTO: HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Tim nasional Indonesia nyaris saja menang atas Thailand. Namun, untuk kali kesekian, pasukan Garuda harus menunda kemenangan itu setelah skor pertandingan berakhir 1-1.

Marc Klok, gelandang timnas Indonesia, melihat skor imbang itu dari sudut pandang berbeda. Menurut pemain Persib Bandung tersebut, hasil imbang dengan The War Elephants –julukan timnas Thailand– bukan skor yang buruk.

”Semua tahu histori Indonesia dengan Thailand. Susah sekali menang. Tapi, hari ini (kemarin, Red) tim bermain lebih baik dan lebih kuat. Tim bermain sangat disiplin. Bahkan, kami bisa cetak gol lebih dulu,” ujar Klok setelah pertandingan.

”Dengan permainan seperti itu, saya pikir hari ini (kemarin) adalah waktunya kami untuk menang. Tapi, pertandingan berakhir 1-1. Saya sedih. Tapi, kami akan pergi ke Filipina untuk memenangkan pertandingan,” imbuh mantan pemain Persija Jakarta itu.

Meski ditahan imbang Thailand, Klok mencoba meyakinkan para pendukung Indonesia bahwa peluang juara masih sangat terbuka. Karena itu, Klok meminta para suporter tidak berhenti mendukung perjuangan timnas Indonesia.

”Suporter harus percaya. Hari ini (kemarin) kami tidak kalah. Kami imbang 1-1,” terang mantan pemain PSM Makassar itu.

”Satu atau tiga tahun lalu, mereka datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan sangat percaya diri. Tapi, hari ini (kemarin) mereka takut melawan kami. Jadi, semua harus percaya dengan kami. Kami juga percaya diri. Tahun ini adalah momen kami untuk menjuarai AFF Cup,” tegas Klok. (r3/fiq/c17/bas/jpg)

  • Bagikan