Semarak Pesta Kembang Api Hiasi Langit Labuan Bajo

  • Bagikan
SAMBUT TAHUN BARU. Semarak pesta kembang api hiasi langit Mabar, di Waterfront City, Labuan Bajo, Sabtu (31/12) malam. (FOTO: HANS BATAONA/TIMEX)

LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Semarak pesta kembang api menghiasi langit Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar) dalam acara penutupan tahun 2022 dan menyambut tahun 2023. Pesta kembang api ini dimeriahkan dengan konser band Gigi pada Sabtu (31/12) malam.

Hadir menyaksikan konser ini, jajaran Pemkab Mabar dan ribuan warga yang penuh sesak memadati Waterfront City Labuan Bajo. Mereka asyik menikmati malam pergantian tahun. Tampak acara berjalan aman dan lancar dalam kawalan Polres Mabar dan TNI serta Satbrimobda Labuan Bajo bersenjata lengkap.

Konser pergantian tahun ini diselenggarakan oleh PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney untuk pertama kalinya dengan nama New Year’s Eve Concert (NYE’s) at Labuan Bajo.

Even ini merupakan konser internasional pertama yang diselenggarakan di Labuan Bajo. NYE’s at Labuan Bajo menyajikan konser musik yang diisi oleh DJ internasional dan musisi dalam negeri.

Beberapa DJ dan musisi yang mengisi acara antara lain Andmesh, Tiara Love, Gigi, dan DJ Meduza. Selain para musisi dalam negeri dan DJ internasional, konser musik ini juga diramaikan oleh berbagai gerai-gerai UMKM daerah.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney, Maya Watono mengatakan, terpilihnya Labuan Bajo sebagai lokasi penyelenggaraan merupakan langkah dari Injourney untuk terus mengelevasi dan mempopulerkan Labuan Bajo sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Indonesia.

"Konser musik akan berpuncak pada New Years Eve Countdown dengan semarak pesta kembang api dan durasi lebih dari 5 menit berlokasi di Marina Labuan Bajo juga akan dihiasi oleh kapal-kapal yachts dan kapal pinisi," jelasnya.

Maya berharap, even NYE’s at Labuan Bajo dapat menjadi event pariwisata penutup tahun 2022 dan menjadi momentum untuk terus membangkitkan sektor pariwisata nasional di tahun 2023.
Dengan demikian, lanjutnya, sektor pariwisata dapat terus dimaksimalkan kontribusinya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal maupun nasional.

Labuan Bajo, kata Maya, merupakan destinasi pariwisata yang memiliki potensi untuk terus dikembangkan dan menarik kunjungan wisatawan di tahun-tahun mendatang. "Kami berharap even yang pertama kalinya kami selenggarakan di Labuan Bajo dapat menjadi signature program pariwisata di Indonesia. Hal ini tentunya dapat semakin memantapkan posisi Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata pilihan para wisatawan,” pungkasnya. (Kr2)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan