Kunker ke Desa Persiapan Hatulou, Bupati Belu Sampaikan Hal Penting Ini

  • Bagikan
SAMBUT. Bupati Belu, Agustinus Taolin bersama rombongan saat disambut masyarakat Desa Persiapan Hatulou dengan tarian daerah setempat, Jumat (6/1). (FOTO: ISTIMEWA)

ATAMBUA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Bupati Belu, Agustinus Taolin bersama jajaran melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Persiapan Hatulou, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Jumat (6/1).

Kunker tersebut dilakukan untuk menggenjot pengembangan pusat pertumbuhan sesuai dengan sumber daya desa, sehingga dapat meningkatkan perekonomian, sekaligus mendorong kemajuan wilayah tersebut.

Kunker orang nomor satu di Kabupaten Belu tersebut dilakukan usai meresmikan 18 Desa Persiapan serta melantik para Penjabat Kepala Desanya.

Bupati Agustinus kepada TIMEX, Jumat (6/1) menyampaikan agar Penjabat Kepala Desa Persiapan Hatulou ikut memperhatikan dunia pendidikan di wilayah desanya.

Hal tersebut dilakukan guna melakukan pemetaan kekuatan secara sumber daya manusia dalam mendukung pembangunan dan pengembangan desa persiapan tersebut.

"Anak-anak yang putus sekolah kita dorong untuk tetap bersekolah dan bagi yang berprestasi agar diberikan beasiswa dan berbagai kemudahan dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi," katanya.

Bupati Agustinus menambahkan, saat ini sedang berlangsung penerimaan tamtama di angkatan udara, dan pada Maret mendatang ada penerimaan calon bintara, serta seleksi kedokteran di Unhan Jakarta.

"Bagi anak-anak kita yang ingin mendaftar agar segera beritahukan mereka. Semoga mereka bisa ikut dan lulus nanti. Sarankan kepada anak-anak untuk tidak memilih hanya pada satu jurusan saja, tetapi masih ada banyak pilihan yang harus dilihat, sehingga setelah lulus bisa langsung bekerja," tukasnya.

Bupati Agustinus juga menyinggung ekosistem pembiayaan sektor pertanian oleh Bank NTT yang sudah berjalan selama ini. Bank NTT sudah banyak membantu dan melakukan pendampingan pada berbagai usaha komoditas pertanian seperti jagung, padi, dan jenis tanaman hortikultura.

"Selain itu peningkatan kualitas ternak melalui program inseminasi buatan terus digalakkan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Disini juga hadir Bank NTT dan staf khusus Bupati Belu yang siap membantu proses percepatan pembangunan di desa persiapan ini," terangnya.

Dalam pertemuan perdana di Desa Persiapan Hatulou itu, Bupati Agustinus juga membeberkan kinerja Pemerintah Kabupaten Belu pada tahun sebelumnya yang mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

"Tahun sebelumnya kita mendapat penghargaan di berbagai sektor pembangunan, diantaranya penghargaan di bidang kesehatan dan pendidikan, sanitasi dan inovasi, pengelolaan keuangan dan lain-lain," pungkasnya. (Kr5)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan