Paulinus Efi Resmi Pimpin Pengda IKS PI Kera Sakti NTT Periode 2022-2027

  • Bagikan
PELANTIKAN. Ketua Umum IKS PI Kera Sakti, Bambang Sunarja saat melantik Paulinus Efi sebagai Ketua Pengda IKS PI NTT dan jajaran pengurus di aula Balai Biinmaffo, Kefamenanu, Sabtu (7/1). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Paulinus Efi resmi menjabat sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Keluarga Silat Putera Indonesia (IKS PI) Kera Sakti Provinsi NTT periode 2022-2027.

Kepemimpinan Paulinus ditandai dengan prosesi pelantikan yang dilakukan langsung Ketua Umum IKS PI Kera Sakti Bambang Sunarja, di aula Bale Biinmaffo, Kefamenanu, Sabtu (7/1).

Hadir dalam seremoni pelantikan tersebut, Pengurus Pusat IKS PI Kera Sakti, anggota DPRD NTT Dolvianus Kolo, Asisten I Setda TTU, Joseph Kuabib, Perwakilan Polres TTU, Perwakilan Kodim 1618/TTU, Ketua IPSI Kabupaten TTU, Yanuarius Salem serta pengurus PSHT Kabupaten TTU.

Upacara pelantikan digelar secara sederhana namun penuh hikmat itu juga dihadiri para pengurus cabang serta ribuan anggota IKS PI Kera Sakti se-NTT.

Ketua Umum IKS PI Kera Sakti, Bambang Sunarja kepada TIMEX usai pelantikan, Sabtu (7/1), menjelaskan, dirinya secara khusus datang melantik Pengda IKS PI NTT yang diketuai Paulinus Efi.

Ia berharap, IKS PI Kera Sakti NTT di bawah kepemimpinan Paulinus Efi, dapat semakin diterima dan dicintai oleh masyarakat NTT. "Kita berharap kedepannya IKS PI Kera Sakti semakin berkembang dan semakin diterima oleh masyarakat," harapnya.

Bambang mengatakan, dalam pelantikan itu dirinya juga memberi tugas khusus kepada pengurus IKS PI Kera Sakti NTT yang baru dilantik untuk harus mendirikan cabang IKS PI Kera Sakti di 22 kabupaten/kota yang ada di NTT. "IKS PI harus ada juga di 22 kabupaten dan kota di NTT. Harus ada pengurus cabangnya di setiap daerah," tandasnya.

Sementara, Ketua Pengda IKS PI Kera Sakti NTT Paulinus Efi menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota IKS PI NTT yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin IKS PI Pengda NTT satu periode kedepan.

Paulinus mengatakan, untuk Provinsi NTT, saat ini sudah terdapat 12 cabang defenitif di setiap daerah. Selain itu terdapat 5 wilayah yang statusnya sudah menjadi koordinator dan akan segera diproses menjadi cabang defenitif.

"Bagi wilayah yang belum menjadi koordinator kita akan terus lakukan konsolidasi agar teman-teman IKS PI Kera Sakti di wilayah itu bisa dihimpun dan jumlahnya bisa mencapai target pendirian sebuah cabang," pungkasnya. (Kr5)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan